Grup GoTo Ajak Pemprov Jateng Tingkatkan Kualitas UMKM di Jawa Tengah

10 Desember 2021 21:30 WIB

Penulis: Adinda Purnama Rachmani

Editor: Vega Aulia

Kolaborasi dua perusahaan Gojek dan Tokopedia menjadi GoTo Group / Dok. Gojek

JAKARTA - Grup GoTo bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah mengadakan gerakan #BangkitBersama dengan tema 'Yang Lokal Yang Juara, Bareng Tokopedia'. Acara ini bertujuan meningkatkan daya saing Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) lokal melalui digitalisasi, termasuk di Jawa Tengah.

CEO Tokopedia William Tanuwijaya mengatakan pihaknya akan terus mengembangkan UMKM lokal melalui pelatihan dan pendampingan. Tokopedia memberikan panggung untuk promosi dan ekspansi pasar UMKM Indonesia.

"Kami mengusung berbagai inovasi dengan pendekatan hyperlocal, misal etalase yang dirancang khusus sesuai dengan kebutuhan masing-masing daerah mendekatkan pembeli dengan penjual," ucap William Tanuwijaya, dalam keterangan resmi, Jumat, 10 Desember 2021.

Selain itu, program ini akan meningkatkan pengembangan UMKM Jawa Tengah dari sisi produksi, pemasaran, branding hingga pengembangan usaha.

Tokopedia mengadakan Sekolah Kilat Seller, Kelas Inkubasi UMKM GoTo bersama UNS, dan pelatihan rutin tingkat kota dan provinsi.

"Ini memberikan UMKM lokal di seluruh penjuru Indonesia punya kesempatan yang sama untuk bertumbuh. Jadi tidak perlu pindah ke ibukota untuk menjadi juara," ucap William.

Dengan adanya program ini diharapkan bisa menjadi pendorong pemulihan ekonomi daerah hingga nasional.

Berita Terkait