Grup Djarum Gabungkan Blibli.com dan Tiket.com

12 Februari 2022 06:30 WIB

Penulis: Idham Nur Indrajaya

Editor: Sukirno

Blibli dan Tiket.com integritaskan fitur untuk berikan keuntungan lebih bagi pengguna. Sumber: Blibli (Blibli)

JAKARTA – Start-up unicorn milik konglomerat paling tajir di Indonesia, Keluarga Hartono dari Grup Djarum, Blibli.com dan Tiket.com mengintegrasikan fitur untuk meningkatkan layanan keduanya. Dengan tersambungnya dua aplikasi, terdapat beberapa keuntungan yang bisa diperoleh pengguna. 

Blibli dan Tiket.com menggabungkan fitur e-commerce dan online travel agent untuk memberikan pengalaman belanja dan perjalanan yang terbaik bagi pengguna. Menurut CMO Blibli Edward Kilian Suwignjo, kolaborasi ini diharapkan dapat memenuhi gaya hidup digital yang belum pernah ada sebelumnya. 

“Kami percaya, sinergi seperti ini adalah jawaban untuk menjadikan industri dapat tumbuh secara berkelanjutan dengan memberikan akses yang lebih mudah dan lebih banyak keuntungan bagi pelanggan karena ‘Bergabung Pasti Untung’,” ujar Edward melalui keterangan resmi, 11 Februari 2022. 

Sementara itu, Co-Founder & Chief Marketing Officer Tiket.com Gaery Undarsa mengutarakan bahwa sinergi ini dimaknai sebagai wujud nyata untuk mendukung pemulihan dan kemajuan industri pariwisata serta usaha-usaha lokal yang menyokongnya.

“Pelanggan pun bisa lebih leluasa untuk menentukan gaya liburan yang paling disuka lengkap dengan berbagai keuntungan lebih yang menyertainya, dan tentunya tetap merasa aman dengan protokol kesehatan yang diterapkan di seluruh destinasi yang dituju,” kata Gaery. 

Integrasi antara Blibli dan Tiket.com akan memberikan keuntungan bagi pelanggan dengan cara mencocokkan akun yang dimiliki di kedua aplikasi.

Pelanggan bisa menikmati voucher belanja ekslusif hingga hadiah ulang tahun di platform Blibli dan keuntungan ekstra untuk liburan hingga early access untuk berbagai promo di Tiket.com. 

Tidak hanya itu, masih ada beberapa keuntungan lain yang bisa didapatkan pengguna melalui kolaborasi antara Blibli dan Tiket.com yang akan diumumkan 14 Februari mendatang. 

Sebagai informasi, Blibli adalah aplikasi e-commerce dan menjadi produk pertama PT Global Digital Niaga yang merupakan anak perusahaan Djarum. Sementara itu, Tiket.com yang bernaung di bawah nama PT Global Tiket Network pun bergerak di bidang agen perjalanan. 

Pada tahun 2017, Tiket.com telah diakuisisi penuh oleh GDP Venture di bawah grup Djarum milik konglomerat paling kaya di Indonesia, Michael dan Robert Budi Hartono. Dengan begitu, Tiket.com dan Blibli saat ini bermitra di bawah grup yang sama sehingga keduanya bisa dengan mudah berinovasi lewat kolaborasi yang salah satu implementasinya telah dipaparkan sebelumnya. 

Berita Terkait