Grup Astra Sumbang Rp63 Miliar Bantu Pemerintah Lawan Covid-19

PT Astra International Tbk. (ASII) dan perusahaan-perusahaan Grup Astra menyerahkan bantuan sekitar Rp63 miliar guna membantu pemerintah dan masyarakat dalam mencegah penyebaran wabah virus corona (Covid-19).

Presiden Direktur Astra Prijono Sugiarto mengatakan harapannya agar seluruh masyarakat bisa bahu membahu membantu untuk menangkal pandemi Covid-19 ini.

“Kami berharap seluruh elemen bangsa bersatu padu dalam menghadapi situasi saat ini. Bantuan awal ini merupakan wujud kontribusi kami dalam membantu pemerintah dan masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19,” kata dia dalam keterangan resmi di Jakarta, dilansir Antara, Senin, 23 Maret 2020.

Ia menyampaikan pihaknya berharap bantuan itu dapat meringankan beban pemerintah dan masyarakat.

Melalui Nurani Astra, wujud bantuan itu antara lain berupa berbagai peralatan pencegahan penyebaran Covid-19 seperti alat uji tes, alat pelindung diri, hand sanitizer, hingga disinfektan.

Kemudian, sebanyak 100 unit mobil Daihatsu Gran Max Pick Up, dan 10 unit truk (lima unit Toyota Dyna dan lima unit Isuzu Elf NMR71) untuk kendaraan penyemprotan disinfektan kepada Palang Merah Indonesia (PMI).

Untuk penyerahan bantuan itu, Astra menjalin kerja sama dengan sejumlah pihak yakni Kementerian Kesehatan, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI), laboratorium medis, dan rumah sakit rujukan pemerintah senilai Rp5,5 miliar.

Kemudian dengan suatu yayasan yang menampung dan mengelola bantuan dari grup-grup perusahaan di Indonesia, sebesar Rp40 miliar.

Astra juga bekerja sama dengan sejumlah perusahaan dalam pengadaan alat tes Covid-19. Dukungan Astra terhadap pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 ini sejalan dengan pilar kontribusi sosial berkelanjutan Astra dan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa.

Hingga Senin, 23 Maret 2020, pasien positif Covid-19 di Indonesia bertambah 65 kasus, sehingga total sebanyak 579 kasus. Dari jumlah itu, sebanyak 30 orang dinyatakan sembuh dan 49 orang meninggal dunia.

Saat yang sama, wabah Covid-19 telah menjangkit 187 negara di seluruh dunia. Kasus terkonfirmasi mencapai 294.110 dengan jumlah kematian mencapai 12.944 orang. (SKO)

Tags:
astra internationalCorona VirusCovid-19Grup AstraVirus Corona
%d blogger menyukai ini: