GrabKios Luncurkan Asuransi Perlindungan Diri Plus

JAKARTA – PT Solusi Transportasi Indonesia (Grab) melalui fitur GrabKios meluncurkan layanan proteksi tambahan bernama Perlindungan Diri Plus bagi mitra maupun konsumen yang terpapar virus corona (COVID-19).

Selain perawatan COVID-19, layanan yang dibentuk atas kerja sama dengan BRILife dan Qoala tersebut juga menawarkan perlindungan untuk kasus demam berdarah dengue (DBD), tifus, dan penyakit lainnya.

Adapun rincian santunan dialokasikan untuk biaya meninggal dunia sebesar Rp195 juta, cacat permanen akibat kecelakaan hingga Rp5 juta, meninggal dunia akibat sakit Rp2,5 juta, rawat inap hingga Rp9 juta, dan penggantian biaya operasi hingga Rp2,5 juta.

Manfaat tersebut bisa didapatkan dengan ketentuan membayar premi sebesar Rp50 ribu per tahun. Pelanggan dapat membeli produk Perlindungan Diri Plus melalui aplikasi Grab.

Langkah pertama dengan mengeklik Kios pada menu Keep Discovering yang terdapat pada halaman utama. Kemudian pengguna memilih Warung Ijo GrabKios terdekat dan kontak pemilik warung untuk membeli Perlindungan Diri Plus.

Setelah transaksi berhasil dilakukan, polis asuransi akan dikirimkan secara resmi via WhatsApp atau SMS oleh pihak Qoala selaku mitra teknologi.

Bentuk manfaat yang diberikan berupa reimbursement setelah melakukan klaim dengan menghubungi customer service Qoala melalui nomor 08111-1717-08 dan menggunggah dokumen yang dibutuhkan.

Reimbursement akan dicairkan dalam waktu tujuh hari. Dana yang diklaim pun akan masuk ke nomor rekening.

Sebagai informasi, perlindungan lain yang ditawarkan oleh GrabKios juga meliputi pendidikan anak. Program tersebut dinamakan Rencana Pendidikan dan Rencana Kesehatan dengan total manfaat hingga Rp47,1 juta.

Selain itu, ada pula perlindungan smartphone maupun perlindungan kios yang ditujukkan untuk pelanggan dan mitra dengan total polis sebanyak 43 ribu.

Tags:
AsuransiCovid-19GrabPerlindungan Diri Plus
Aprilia Ciptaning

Aprilia Ciptaning

Lihat Semua Artikel ›

%d blogger menyukai ini: