Gojek Luncurkan #CepetanGoSendInstant agar Paket Sampai dalam 2 Jam

24 September 2021 14:47 WIB

Penulis: Ananda Astri Dianka

Editor: Amirudin Zuhri

Nampak seorang pelanggan tengah melakukan transaksi melalui aplikasi Tokopedia dengan promo pengantaran dari aplikasi Gosend, PT Gojek Indonesia dan PT Tokopedia dikabarkan tengah mencari kesepakatan untuk melakukan merger. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia

JAKARTA – GoSend, layanan logistik terpercaya dalam ekosistem Gojek, meluncurkan inisiatif #CepetanGoSendInstant sebagai komitmen dalam memastikan  layanan pengiriman on-demand yang cepat, aman, dan terjangkau bagi pelanggan. 

Inovasi ini dilatarbelakangi pesatnya pertumbuhan pengiriman GoSend hingga 40% selama masa PPKM atau periode Juni-Juli 2021. Dengan inisiatif #CepetanGoSendInstant, Gojek   memastikan  pengiriman on-demand melalui GoSend Instant untuk jarak terjauh (40 km) diselesaikan dalam waktu maksimum 2 jam setelah penjemputan (pick up).

“Dengan kecepatan pengiriman serta akses layanan tanpa batasan waktu, GoSend Instant mampu mengatasi kendala yang dihadapi layanan logistik pada umumnya, seperti jarak dan waktu,” kata Head of Logistic Gojek Steven Halim dalam keterangan resmi, Jumat 24 September 2021.

Hadir selama 24 jam, GoSend terus berupaya  untuk memastikan pengiriman cepat. Ini terlihat dari 80% pemesanan GoSend Instant pada kuartal I-2021 dapat di pick up dalam kurun waktu 12 menit. Selain itu, 90% pengantaran GoSend Instant diselesaikan sekitar 60 menit.

Dalam peluncurannya, pelanggan bisa mendapatkan promo diskon hingga Rp150.000 untuk pengantaran GoSend Instant dengan menuliskan kode voucher HEMAT, yang berlaku hingga akhir Oktober 2021.  

Pengguna layanan  GoSend Instant juga dapat memperoleh perlindungan lewat asuransi hingga Rp10 juta, serta  #ProteksiEkstra yang mendukung pengantaran tanpa kontak langsung antara mitra driver dengan pelanggan di masa pandemi.

Inisiatif #CepetanGoSendInstant tidak hanya menjadi andalan para pelanggan individu, tetapi juga para social sellers. Mereka adalah pelaku usaha online yang terintegrasi dengan layanan e-commerce maupun media sosial. 

Layanan GoSend Instant yang tersedia di 75 kota ini turut mendukung social seller yang juga merupakan pelaku UMKM di Indonesia, terutama di masa pandemi. Telah tercatat peningkatan dua kali lipat pengguna UMKM yang menggunakan layanan GoSend pada 2021.  

Berita Terkait