Gojek Indonesia Akan Fokus Berinovasi pada 2022

19 Januari 2022 21:00 WIB

Penulis: Adinda Purnama Rachmani

Editor: Rizky C. Septania

Layanan GoRide. / Foto: Ismail Pohan/TrenAsia

JAKARTA - PT Gojek Indonesia (Gojek) sepanjang 2021 konsisten menjadi andalan mobilitas masyarakat di tengah kondisi pandemi COVID-19. Dengan menghadirkan layanan #Proteksiekstra Gojek siap menjawab tren kebutuhan moda transportasi mobilitas masyarakat di 2022.

Head of Global Transport Marketing Gojek, Amanda Parikesit mengatakan pihaknya tidak memiliki hambatan di masa pandemi COVID-19. Pada 2022 pihaknya pun siap mengejar produktivitas dalam beragam inovasi yang semakin memperkuat kehadiran Gojek.

"Pandemi COVID-19 selama dua tahun terakhir tidak menjadi hambatan bagi Gojek untuk menghadirkan inovasi pada layanan transportasinya. Sebaliknya, Gojek justru kian terpacu untuk terus berinovasi menjawab kebutuhan dan tetap menjadi andalan transportasi masyarakat. Memasuki 2022, Gojek siap memenuhi berbagai kebutuhan mobilitas masyarakat kembali beraktivitas mengejar produktivitas," ucap Amanda Parkesit, dalam keterangannya di Jakarta, Rabu, 19 Januari 2022.

Menurut Amanda, untuk melangkah di 2022 pihaknya siap menjawa pergeseran tren mobilitas masyarakat yang kini lebih mementingkan standar kebersihan, keamanan dan higienitas tinggi pada moda transportasi.

Dengan hadirnya platform transportasi urban yang terintegrasi, Gojek diharapkan dapat menjadi opsi mobilitas yang ramah lingkungan.

"Kami telah menyiapkan beragam inovasi berkelanjutan yang akan makin memperkuat kehadiran Gojek sebagai solusi transportasi yang andal bagi masyarakat," tambah Amanda.

Kini Gojek sudah melakukan perluasan layanan GoRide dan GoCar Protect+ untuk menjangkau kota Jabodetabek, Bandung dan Bali, serta pihaknya akan memperluas ke kota operasional utama untuk mengedepankan protokol kesehatan dengan layanan protect+.

Pihaknya pun bekerja sama dengan PT Kereta Comuterline Indonesia (PT KCI) untuk menghadirkan transportasi terintegrasi melalui GoTransit. Produk layanan ini nantinya pengguna KRL Commuter Line dapat membeli tiket melalui aplikasi Gojek dan dapat merencanakan paket perjalanan bundling menggunakan GoRide, GoCar dan KRL.

Selain itu, pengguna juga dapat menikmati fasilitas titik jemput di beberapa Stasiun KRL.

"Rangkaian inovasi dan inisiatif yang kami hadirkan merupakan wujud responsif dan adatif kami terhadap kebutuhan transportasi masyarakat yang dinamis khususnya di tengah pandemi. Harapannya Gojek tetap bisa menjadi andalan mobilitas masyarakat dengan situasi yang makin pulih dan diikuti oleh masyarakat yang kini mulai kembali beraktivitas,"tutup Amanda. 

Berita Terkait