Gojek Hadirkan Posko Aman J3K di Makassar

MAKASSAR – PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek Indonesia) menghadirkan Posko Aman Bersama Gojek di Makassar. Adapun zona titik meliputi, Trans Studio Mall, Phinisi Poin, dan Pasar Segar.

Inisiatif tersebut ditinjau langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar Mario Said didampingi oleh District Head Gojek Makassar Adwin Pratama Anas.

Menurut Mario, hal ini merupakan salah satu upaya konsistensi dalam penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19.

“Gojek telah melakukan konsistensi penerapan protokol kesehatan bagi mitra dan konsumen,” ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima TrenAsia.com, Kamis, 17 September 2020.

Sementara itu,  Head of Regional Corporate Affairs Gojek Mulawarman menjelaskan bahwa sejak awal, Gojek telah menggalakkan J3K (Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan) untuk menekan penyebaran COVID-19.

“Gojek memikirkan bagaimana menyediakan layanan yang memudahkan masyarakat, tetapi tetap memberikan rasa aman,” ujarnya.

Posko Aman Bersama Gojek dihadirkan untuk mitra Gojek dalam persiapan sebelum beroperasi. Kesehatan dan keselamatan mitra pengemudi dan konsumen, kata Mulawarman merupakan prioritas utama Gojek.

Secara bertahap, mitra driver diwajibkan untuk datang ke Posko Aman J3K yang tersebar di berbagai kota. Dengan tetap menjaga jarak fisik, mitra akan mendapat tiga jenis layanan. Adapun upaya Gojek dalam inisiatif J3K sebagai berikut.

Pengecekan suhu tubuh

Pengecekan suhu tubuh mitra driver dilakukan secara berkala, minimal satu minggu sekali dan akan dicatat dalam sistem. Pencatatan dilakukan untuk memastikan seluruh mitra driver yang bertugas selalu dalam keadaan sehat.

Pembagian paket kesehatan

Pembagian paket kesehatan dilakukan setiap bulan di mana setiap mitra driver mendapatkan satu paket, terdiri dari masker dan hand sanitizer. Sebelumnya, jutaan masker, vitamin dan hand sanitizer telah didistribusikan kepada ratusan ribu mitra driver di 90 kota di seluruh Indonesia.

Penyemprotan kendaraan dengan disinfektan

Setiap kali mitra driver mengunjungi Posko Aman J3K, kendaraan mereka akan disemprot dengan cairan disinfektan. Informasi mengenai pengecekan suhu tubuh mitra driver dan status desinfeksi kendaraannya dapat dilihat di profil mitra driver yang dapat diakses saat melakukan pemesanan layanan GoRide, GoCar, GoSend dan GoFood.

Tags:
Covid-19GoCargofoodgojekGojek IndonesiaJ3KKota MakassarmakassarPandemi Covid-19Posko Aman Bersama GojekPT Aplikasi Karya Anak BangsaTrans Studio
Aprilia Ciptaning

Aprilia Ciptaning

Lihat Semua Artikel ›

%d blogger menyukai ini: