GoFood Kini Bisa Dipesan Lewat Instagram

PT Karya Anak Bangsa (Gojek Indonesia) melalui GoFood semakin berinovasi dalam memperlebar jaringan pelayanannya. Bekerja sama dengan Instagram, kini merchant GoFood dapat menjual produknya lewat aplikasi naungan Facebook tersebut.

Mitra dapat memasukkan tautan bisnis layanan GoFood mereka melalui stiker “Pesanan Makanan” di Instagram Stories. Selain itu, tautan juga dapat ditampilkan di profil akun bisnis tersebut.

Chief Food Officer Gojek Catherine Hindra Sutjahyo mengungkakan, kolaborasi ini merupakan bagian dari misi Gojek untuk menyediakan teknologi yang dapat memaksimalkan pertumbuhan bisnis usaha kecil, mikro, dan menengah (UMKM) di Indonesia.

“Terobosan ini adalah bagian dari upaya GoFood untuk mengedepankan kolaborasi bersama sesama pelaku industri teknologi untuk dapat menyediakan platform bagi usaha kuliner agar mendapat lebih banyak eksposur,” ungkapnya di Jakarta, Kamis, 21 Mei 2020.

Dengan adanya kerja sama ini, lanjut Catherine, pelanggan bisa mempunyai alternatif platform untuk memesan GoFood di luar aplikasi Gojek. Mereka juga dapat memilih lebih dari 400.000 merchant GoFood di seluruh Indonesia.

Selain itu, bagi para pelaku bisnis, mereka juga dapat memanfaatkan stiker dan tautan untuk mempromosikan serta mengajak followers memesan langsung dengan satu kali klik. Selanjutnya, pelanggan dapat langsung terhubung pada halaman bisnis merchant di layanan GoFood.

Adapun bagi para mitra GoFood yang ingin menggunakan fitur ini, langkah yang dilakukan sebagai berikut:

  1. Kunjungi halaman resto di GoFood
  2. Klik ikon share di kanan atas
  3. Klik salin link
  4. Masuk ke Instagram story dan pilih foto menu makanan
  5. Pilih stiker Pesanan Makanan
  6. Pilih GoFood sebagai mitra, selanjutnya tempel tautan yang sudah disalin.

Sementara itu, untuk memasang tautan di profil akun Instagram, mitra GoFood dapat melakukan langkah berikut:

  1. Masuk ke halaman profil utama dan pilih Edit Profil
  2. Pilih tombol Tindakan di dalam informasi bisnis
  3. Pilih menu Pesanan Makanan
  4. Pilih GoFood sebagai mitra yang tersedia
  5. Tempel tautan yang telah disalin sebelumnya. (SKO)
Tags:
Covid-19gofoodgojekinstagram
Aprilia Ciptaning

Aprilia Ciptaning

Lihat Semua Artikel ›

%d blogger menyukai ini: