GoTo Tawarkan Pinjaman Modal untuk Mitra Gojek Lewat GoModal hingga Rp150 Juta

18 Oktober 2021 10:34 WIB

Penulis: Ananda Astri Dianka

Editor: Sukirno

GoTo Tawarkan Pinjaman Modal untuk Mitra Gojek Lewat GoModal hingga Rp150 Juta / Gojek.com (Gojek.com)

JAKARTA – Ekosistem GoTo ternyata memiliki layanan pinjaman modal usaha untuk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) bernama GoModal.

Melansir dari laman resminya, GoModal menyediakan fasilitas pinjaman usaha hingga Rp150 juta dengan pilihan jangka waktu cicilan 2, 3, 6, dan 12 bulan melalui aplikasi GoBiz.

“Untuk saat ini, pendaftaran fitur GoModal hanya dapat dilakukan oleh Mitra Usaha Gojek yang sudah terintegrasi dengan layanan GoFood, dan merupakan Mitra Usaha Gojek yang sudah lolos kualifikasi,” tulis GoModal, dikutip Senin 18 Oktober 2021.

GoModal mengklaim, pengajuan dan pembayaran pinjaman mudah karena bisa dilakukan secara harian langsung dari saldo GoBiz. Adapun proses pencairan GoModal rata-rata hanya membutuhkan hingga 13 jam pada hari kerja.

Pinjaman GoModal adalah program pinjaman modal usaha yang diperuntukan bagi mitra usaha Gojek terpilih yang telah terintegrasi dengan fitur GoFood. Pinjaman ini diberikan dengan tujuan untuk membantu mengembangkan usaha mereka. 

GoModal diluncurkan pada September 2018 dengan nama Pinjaman Modal Usaha (PMU) dan telah berhasil membantu mitra usaha Gojek mengembangkan usaha kelas kecil dan menengah. Fitur ini hanya bisa diakses oleh Mitra Usaha Gojek yang hanya memiliki 1 outlet dan telah berhasil melakukan konfirmasi kepemilikan.

Cara pengajuan pinjaman modal usaha di GoModal

  1. Pilih ajukan pinjaman modal pada menu GoModal
  2. Tentukan besar jumlah pinjaman dan panjang jangka waktu cicilan Anda
  3. Sebelum dilanjutkan, cek dan konfirmasi kembali data diri Anda
  4. Tanda tangani kontrak online dengan memasukkan nama, lalu kirim untuk lanjut ke proses pencairan

“Setelah menandatangani kontrak dan menyelesaikan pengajuan, tunggu maksimal 2 hari sampai pencairan pinjaman dilakukan.”

Kriteria mitra usaha

  1. Hanya untuk Mitra Usaha Gojek dengan layanan GoFood yang sudah menggunakan aplikasi GoBiz
  2. Hanya untuk partner GoFood dengan peran pengguna Pemilik
  3. Aktif transaksi dalam 3 bulan terakhir
  4. Aktif transaksi minimal selama 20 hari setiap bulannya

“Pada halaman utama GoModal, Anda dapat melakukan pembayaran cicilan yang sudah melewati jatuh tempo dan pembayaran semua total cicilan yang sedang berjalan. Pembayaran dapat Anda lakukan melalui BCA Virtual Account,” jelas GoModal.

Berita Terkait