GoTo Injeksi Modal Adiwangsa Nata Kirana Rp2,31 Miliar

20 April 2022 14:14 WIB

Penulis: Ananda Astri Dianka

Editor: Rizky C. Septania

Pemerintah dan jajaran direksi PT. GoTo Gojek Tokopedia (GOTO) dalam acara listing saham perdana di BEI. (Kementerian Koordinator Perekonomian Indonesia)

JAKARTA – Emiten teknologi PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) melaporkan transaksi afiliasi penandatanganan perjanjian pinjaman dengan PT Adiwangsa Nata Kirana (ANK) senilai Rp2,3 miliar pada 18 April 2021.

Melansir keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, ANK bakal menggunakan suntikan dana dari GoTo untuk keperluan umum perusahaan.

Adapun tanggal pelunasan ialah 12 bulan setelah tanggal 18 April 2022 dengan bunga pinjaman sebesar 3% per tahun.

“Sebagaimana tercantum dalam ketentuan perjanjian pinjaman tertanggal 18 April 2022,” tulis Sekretaris Perusahaan GoTo R A Koesoemohadiani dilansir Rabu, 20 April 2022.

Diketahui, hubungan antara kedua perusahaan yakni terdapat satu anggota direksi yang sama. Nama Adiwangsa Nata Kirana juga tercatat sebagai salah satu pemegang saham GOTO.

Pada penutupan perdagangan sesi I, saham GOTO terkoreksi sebesar 15% atau 18 poin ke level Rp340 per lembar. Harga terbaru ini nyaris kembali ke harga penawaran umum perdana yakni Rp338 per saham. 

Berita Terkait