GoTo, Bukalapak, dan Shopee Rapat Dengan DPR Bahas Peningkatan Perdagangan Sektor E-commerce

15 September 2021 21:04 WIB

Penulis: Ismail Pohan

Editor: Ismail Pohan

CEO Tokopedia William Tanuwijaya (kedua kanan), CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin (kedua kiri), Direktur Shopee Indonesia Christin Djuarto (kanan) dan Chief of Public Policy and Government Relations Gojek Shinto Nugroho (kiri) mengikuti Rapat Dengar Pendapat Umum dengan Komisi VI DPR RI di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu, 15 September 2021. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia (trenasia.com)

Komisi VI DPR RI melakukan Rapat Dengar Pendapat Umum dengan beberapa perusahaan e-commerce besar mulai Tokopedia, Shopee, Bukalapak hingga perusahaan ride hailing yaitu Gojek.

Dalam rapat tersebut pemain e-commerce membahas mengenai peningkatan perdagangan dalam negeri pada sektor e-commerce hingga membahas program-program yang dilakukan untuk mendorong para UMKM naik kelas dan Go Digital.

Dalam rapat itu Tokopedia juga buka-bukaan terkait merger yang dilakukan oleh Tokopedia dengan Gojek yang menghadirkan GoTo beberapa waktu yang lalu. CEO Tokopedia William Tanuwijaya mengaku, merger yang dilakukan tersebut bukan didorong oleh pemodal namun karena memang ingin berkompetisi di level global. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia

 

Berita Terkait