GIAAS 2021 Resmi Dibuka, Berikut Pengalaman Menarik yang Bisa Kamu Temukan!

11 November 2021 22:24 WIB

Penulis: Yudha Hariyanto

Editor: Amirudin Zuhri

Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartanto secara resmi membuka pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE BSD, Tangerang Selatan.Kamis 11 November 2021. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia (trenasia.com)

JAKARTA - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 resmi dibuka pada Kamis, 11 November 2021 di Convention Hall, Indonesian Convention Center (ICE), BSD City, Tanggerang. Pameran ini dibuka langsung oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, bersama dengan Ketua Umum GIIAS Yohannes Nangoi.

GIIAS merupakan satu-satunya pameran otomotif yang mendapatkan izin untuk digelar saat masa pandemi. Tetapi, pameran ini tidak kehilangan tajinya dalam menarik minat para pengunjungnya. Berikut pengalaman menarik yang dapat ditemui.

Inovasi Varian Mobil Listrik

PT Hyundai Motors Indonesia sebagai salah satu pelopor mobil listrik di Indonesia, kali ini memperkenalkan konsep mobil EV ‘Prophecy’, yang menarik adalah mobil ini memiliki dua joystick sebagai kendali mobil saat berbelok yang diletakkan pada bagian tengah dan sisi pintu, sehingga dapat dikendalikan oleh pengemudi dengan nyaman. Pengunjung GIIAS 2021 dapat melihat secara langsung tampilan Prophecy yang berlokasi di area depan booth Hyundai.

Selain itu, PT Nissan Motor Indonesia menghadirkan dua produk inovatifnya, yakni All New Nissan LEAF dan NIssan Kick e-power. Para pengunjung yang hadir bisa merasakan pengalaman berkendara atau test drive kendaraan elektrifikasi tersebut. Inovasi dalam booth Nissan ini dinilai cukup menarik karena pengunjung dapat secara langsung menguji inovasi teknologi yang diciptakan oleh Nissan.

Tidak hanya mobil, Inovasi juga terdapat pada varian baru sepeda motor

PT Astra Honda Motor (AHM) kali ini tidak hanya memanjakan pengunjung dengan serangkaian produk baru yang mereka miliki. Kali ini, AHM juga membawa Honda PCX Electric sebagai jawaban atas tren elektrifikasi sepeda motor masa depan. Model dengan memiliki tampilan elegan dan mewah dilengkapi teknologi tinggi kelistrikan yang memberikan pengalaman berkendara berbeda dan menyenangkan. 

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi memasarkan produk teranyarnya GIXXER SF 250. Produk yang mewarisi DNA GSX-R dan Hayabusa, GIXXER SF 250 menawarkan tampilan yang premium dan eksklusif sehingga menciptakan seni berkendara yang optimal di segmentasi pasar motor 250cc. Sebagai kemunculan perdana ke hadapan publik, GIXXER SF 250 akan tampil di booth Suzuki, di GIIAS 2021 mulai tanggal 12 hingga 21 November 2021.

Protokol kesehatan yang ketat

Syarat bagi pengujung yang ingin berkunjung ke GIAAS 2021 yakni vaksinisasi dua kali. Pengunjung juga dimintai memindai kode batang dari aplikasi PeduliLindungi setiap masuk ke dalam gedung. Pengunjung diberikan handsanitizer, disinfektan dan pemindaian suhu tubuh secara berkala setiap masuk ke dalam ruangan pameran.

Selain itu, terdapat Satgas COVID-19 yang tersebar di setiap sudut gedung membawa papan nama berisi imbauan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan kepada para pengunjung yang hadir.

Shuttle bus gratis untuk para pengunjung

Pengunjung dapat naik shuttle bus dari AEON Mall BSD ke ICE. Jadwal perjalanan bus tambahan tersedia dan berangkat setiap 30 menit. Bus akan tiba setiap 15 menit pada akhir pekan. Bus dapat diakses dari pukul 10.00 hingga 19.00 WIB. Sementara itu, layanan bus dari ICE menuju AEON Mall BSD dimulai pada pukul 11.00 WIB dan berakhir pada pukul 20.00 WIB.

Tidak hanya itu, bus juga tersedia untuk para pengunjung dari Stasiun Rawa Buntu ke ICE berangkat setiap 60 menit atau satu jam sekali dari pukul 10.00 hingga 18.00 WIB, sementara itu, dari ICE ke Stasiun Rawa Buntu beroperasi pada pukul 11:00 hingga 14:00. WIB.

Terakhir, bus berangkat setiap 60 menit atau satu jam sekali dari Edutown 2 ke ICE dari pukul 10.00 hingga 19.00 WIB, sedangkan perjalanan pulang dari ICE dimulai pada pukul 11.00 WIB dan berakhir pada pukul 20.00 WIB.

Berita Terkait