Getol Salurkan Pendanaan, Akulaku Finance Gandeng 7 BPR Sepanjang 2021

27 Desember 2021 14:30 WIB

Penulis: Ananda Astri Dianka

Editor: Ananda Astri Dianka

Suasana di salah satu Stan Akulaku Finance Indonesia. / Dok. Akulaku

JAKARTA – PT Akulaku Finance Indonesia makin memperkuat penyaluran pembiayaan. Tercatat, Akulaku Finance telah berkolaborasi dengan tujuh mitra Bank Perkreditan Rakyat (BPR) sepanjang 2021.

Ketujuh BPR yang menjalin kesepakatan pendanaan dengan Akulaku Finance Indonesia adalah BPR Supra Artapersada, BPR Artharindo, BPR Rama Ganda, BPR Naribi Perkasa, BPR Ciledug Dana Semesta, BPR Kredit Mandiri Indonesia, dan BPR Intidana Sukses Makmur.

“Kami melihat BPR sebagai mitra penyedia sumber pendanaan alternatif yang kredibel bagi penyedia layanan paylater. Dengan kerja sama ini akan semakin membuka akses pembiayaan berbasisMenkes: Pemerintah Perbanyak Alat Tes PCR, Deteksi Omicron Cukup 4-6 Jam," ujar Presiden Direktur Akulaku Finance Indonesia Efrinal Sinaga dalam keterangan resmi, Senin 27 Desember 2021.

Secara akumulatif, Akulaku Finance Indonesia telah menyerap pendanaan langsung dan  sindikasi hampir Rp60 miliar dari tujuh BPR. Pendanaan dari tujuh BPR tersebut sepenuhnya dipergunakan Akulaku Finance Indonesia untuk memperkuat kapasitas penyaluran pembiayaan.

Efrinal mengungkapkan peningkatan kerja sama dengan sejumlah BPR merupakan inisiatif perusahaan untuk saling berkolaborasi dengan berbagai mitra institusi keuangan lainnya dalam mewujudkan akses pembiayaan yang lebih luas dan inklusif dengan konsep win-win,  sharing competence & ecosystem.

Menurutnya, kesepakatan ini menjadi penanda terus meningkatnya dukungan dan kepercayaan berbagai mitra institusi keuangan konvensional terhadap Akulaku Finance. Di sisi lain, hal tersebut turut memperlihatkan pergeseran tren kebutuhan adopsi digital dari mitra institusi penyedia layanan keuangan formal.

“Kami akan terus mengajak dan membuka pintu kolaborasi untuk kerja sama yang seluas-luasnya bagi BPR-BPR lainnya,” terang Efrinal.

Berita Terkait