Gelar RUPSLB, Ini Susunan Pengurus Baru Bank Oke

January 14, 2021, 03:02 PM UTC

Penulis: Aprilia Ciptaning

PT Bank Oke Indonesia Tbk. / IDX Channel

JAKARTA – PT Bank Oke Indonesia Tbk (DNAR) sepakat untuk mengangkat Park Young Man sebagai direktur utama, menggantikan Lim Cheol Jin.

Hal ini berdasarkan keterbukaan informasi perseroan di PT Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Rabu, 13 Januari 2020. Manajemen sepakat merombak jajaran direksi dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) hari sebelumnya.

Selain pengangkatan direktur utama, para pemilik saham juga sepakat untuk memberhentikan dengan hormat Kim In Hwan dari jabatannya sebagai presiden komisaris. Kemudian masa jabatan Moon Youngso sebagai komisaris juga berakhir.

Sebagai pemimpin perseroan yang baru, Park Young Man merupakan bankir asal Korea yang pernah bekerja di PT Bank Woori Saudara Indonesia Tbk (SDRA) baik untuk jaringan Singapura maupun Indonesia. Ia bekerja di bank global tersebut mulai 1990 hingga 2020. Jabatan terakhir Park di perusahaan tersebut adalah direktur.

Adapun susunan pengurus Bank Oke Indonesia yang berlaku efektif setelah mendapat persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai berikut.

Komisaris Utama                    : Lim Cheol Jin

Komisaris Independen           : Andre Mirza Hartawan

Komisaris Independen           : Idham Aziz

Direktur Utama                       : Park Young Man

Wakil Direktur Utama            : Hendra Lie

Direktur Kredit                       : Kim Dong Hoon

Direktur Operasional               : Joyo

Direktur Kepatuhan                : Efdinal Alamsyah.