Gelar RUPSLB, Aga Bakrie Resmi Jabat Komut Bumi Resources

12 Oktober 2021 22:29 WIB

Penulis: Drean Muhyil Ihsan

Editor: Amirudin Zuhri

Tambang seng dan timah hitam di Dairi, Sumatra Utara, milik PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS). (Bumi Resources )

JAKARTA - PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) telah merampungkan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Selasa, 12 Oktober 2021. Pada kesempatan itu, para pemegang saham resmi menunjuk Adika Nuraga Bakrie sebagai komisaris utama perseroan.

Direktur dan Investor Relations BRMS, Herwin Hidayat menyampaikan bahwa Adika Nuraga Bakrie menggantikan posisi Saptari Hoedaja yang meninggal dunia pada 4 Juli 2021.

"Lebih dari 99 persen para pemegang saham yang hadir dan terdaftar telah menyetujui agenda tersebut," ujarnya melalui keterangan resmi yang diterima TrenAsia.com, Selasa, 12 Oktober 2021.

Adika Nuraga Bakrie lahir di Jakarta, 14 Desember 1981. Ia memperoleh gelar Bachelor of Degree pada tahun 2005 dari Bentley University, Amerika Serikat.

Ia diketahui telah berkarier selama 15 tahun di berbagai perusahaan, mayoritas perusahaan keluarga Bakrie. Di antaranya menjabat sebagai anggota dewan komisaris PT Bakrie Sumatera Plantation pada 2017.

Saat ini, dirinya juga tercatat menjabat beberapa jabatan strategis, antara lain Presiden Direktur PT Bumi Resources Tbk (BUMI), Direktur PT Bakrie Capital Indonesia, serta PT Gaia Energi Baik. Ditambah, sebagai Komisaris Utama BRMS.

Adika Nuraga Bakrie atau biasa dikenal dengan Aga Bakrie, merupakan putra sulung dari Nirwan Bakrie, mantan bos Lapindo yang merupakan kandung dari politikus serta konglomerat Aburizal Bakrie. 

Berita Terkait