Gara-Gara Sampah, Allianz Diganjar Penghargaan Insurance Initiative of The Year

JAKARTA – PT Allianz Life Indonesia (Allianz Indonesia) meraih penghargaan Insurance Initiative of the Year 2020.

Penghargaan tersebut diberikan khusus untuk program Tukar Sampahmu, Lindungi Dirimu dan Allianz Uang Duka. Keduanya dinilai sebagai solusi akses perlindungan asuransi yang terjangkau.

Country Manager & President Director Allianz Indonesia Joos Louwerier mengapresiasi seluruh pihak yang telah mendukung perusahaan.

“Penghargaan ini memperkuat komitmen kami untuk memberikan perlindungan kepada lebih banyak masyarakat Indonesia,” mengutip keterangan resmi, Kamis, 5 November 2020.

Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada para karyawan, regulator, dan mitra bisnis yang mendukung inisiatif tersebut.

Disebutkan, kurang lebih ada 100 perusahaan asuransi dari 25 negara di Asia yang mengikuti proses penjurian.

Penghargaan tersebut diselenggarakan oleh Charlton Media Group Singapore & Hongkong bersama Insurance Asia Magazine dengan para juri yang berasal dari perusahaan asuransi, serta firma konsultan pajak dan aktuaris.

Joos menjelaskan, program tersebut menawarkan asuransi kecelakaan diri yang dilengkapi dengan penggantian biaya medis.

Nasabah, katanya, dapat menukarkan saldo tabungan mereka di bank sampah dengan produk asuransi Allianz.

Menurutnya, dengan menerapkan sistem bank sampah, masyarakat dapat mengumpulkan dan menimbang sampah untuk dicatat di buku tabungan.

Sampah akan dimanfaatkan kembali sehingga nasabah akan memperoleh harga tukar yang lebih tinggi. Pada tahun lalu, sampah yang berhasil dikumpulkan mencapai 989 kilogram (kg).

Sementara untuk program Allianz Uang Duka, perusahaan menyediakan produk asuransi jiwa berjangka mikro dengan manfaat santunan uang bagi warga RT dan RW.

“Allianz Indonesia memahami bahwa prinsip gotong-royong dan kekeluargaan sangat erat kaitannya dalam masyarakat, khususnya di wilayah yang lebih kecil seperti RT dan RW,” jelasnya.

Hal ini dilihat sebagai peluang untuk memperkenalkan asuransi khusus untuk kepentingan pengumpulan dana duka di wilayah yang kecil.

Dengan mempertimbangkan tingkat penetrasi asuransi dan inklusi keuangan yang masih rendah, kata Joos, Allianz Indonesia terus berinovasi untuk memperluas layanan.

“Kami akan memperluas segmen pasar yang belum terjangkau perlindungan asuransi,” tuturnya.

Tags:
Allianz IndonesiaAllianz Uang Dukaasuransi jiwaAsuransi KecelakaanJoos LouwerierPT Allianz Life Indonesia
Aprilia Ciptaning

Aprilia Ciptaning

Lihat Semua Artikel ›

%d blogger menyukai ini: