Gara-gara COVID-19, Raisa Tunda Konser di GBK Hingga November 2020

Penyanyi Raisa menunda konser di stadion utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Dia mengubah waktu konser menjadi 28 November 2020 seiring seruan pemerintah untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap risiko penyebaran virus corona baru (COVID-19).

Konser bertajuk “Raisa Live in Concert 2020” ini seharusnya berlangsung pada 27 Juni 2020 di lokasi yang sama.

“Juni mengutamakan keselamatan dan kesehatan kita semua yang terlibat dalam konser ini termasuk penonton. Juga penting bagi kami untuk mengindahkan anjuran dan rekomendasi Pemprov DKI Jakarta, maka kami memutuskan memindahkan Raisa Live in Concert Stadion Utama Gelora Bung Karno Sabtu 28 November 2020 pukul 19:00 WIB,” tulis CEO PT Juni Suara Kreasi, Adyanto Pratono dalam siaran pers di Jakarta, Jumat, 3 April 2020.

Di sisi lain, Raisa mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan di tengah pandemi COVID-19 seperti saat ini.

“Buat saya yang paling penting saat ini adalah menjaga kesehatan dan keselamatan bersama. Dengan begitu kita bisa ketemu dan seru-seruan bareng tanggal 28 November di Stadion utama GBK. Semangat juga untuk semua saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan dukungan! Keep safe and healthy,” kata dia.

Dia dan tim berjanji memberikan usaha dan hasil terbaik untuk “Raisa Live in Concert 2020” nanti.

Konser tunggal istri Hamish Daud tersebut bisa dikatakan akan mencetak prestasi dan sejarah baru dalam dunia musik Tanah Air. Pasalnya, konser Raisa di GBK adalah konser solois perempuan pertama.

Menurut penuturan Adryanto Pratono, baru ada tiga musisi yang menggelar konser di sana sampai sekarang. Mereka adalah Iwan Fals, Slank dan Kentata Takwa.

Ide untuk membuat konser di GBK sejatinya sudah tercetus sejak lama. Namun, manajemen Raisa baru dapat mewujudkannya di tahun ini. Adryanto mengklaim, ide itu bahkan sudah ada sejak sebelum konser Fermata yang menandai vakumnya Raisa sementara waktu dari dunia musik karena mempersiapkan kehamilan dan persalinan, tahun lalu.

Pertama kali manajemen mengungkapkan ide mau bikin konser di GBK, Raisa sempat menganggap hal itu sangat tidak masuk akal. Sebab Raisa tahu biaya yang harus dikeluarkan sudah pasti sangat besar. Namun, pihak manajemen memperlihatkan keseriusan sehingga ide ini bakal benar-benar terwujud.

Raisa mengatakan, konser tunggalnya di GBK memiliki makna mendalam bagi dirinya. Selain ingin memuaskan dahaga para fans setianya, konser kali ini memiliki arti empowering untuk perempuan-perempuan Indonesia.

“Ini bukan cuma konser, tapi ini menjadi sebuah gerakan untuk para para perempuan di Indonesia,” tutur Raisa.

Penjualan tiket konser Raisa dibuka pada 2 Desember 2019. Untuk harga tiketnya terbagi menjadi beberapa kelas. Platinum (Rp3 juta), Gold (Rp2,5 juta), Silver (Rp1,5 juta), Bronze (Rp500.000), Red (Rp300.000), Blue (Rp150.000), Festival A (Rp350.000), dan Festival B (Rp200.000).

Tags:
Corona VirusCovid-19GBKGelora Bung KarnoHeadlineKonsermusikpenyanyiRaisa
%d blogger menyukai ini: