Gandeng Zoom, Telkomsel Tambah Fitur Baru di CloudX Meeting

10 November 2021 19:30 WIB

Penulis: Aprilia Ciptaning

Editor: Rizky C. Septania

Ilustrasi / Telkomsel.com

JAKARTA – PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) bekerja sama dengan Zoom Video Communications, Inc. (Zoom) dalam meningkatkan fitur layanan CloudX Meeting.

Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan pengalaman video conference korporasi yang lebih komprehensif.

“Kami mengadopsi sejumlah fitur unggulan yang akan meningkatkan pengalaman pelanggan saat melakukan video conference,” mengutip Senior Vice President Enterprise Account Management Telkomsel Dharma Simorangkir dalam keterangan tertulis, Rabu, 10 November 2021.

Fitur yang dihadirkan dalam CloudX Meeting 2.0, seperti Live Streaming to Social Media. Fitur tersebut memungkinkan pengguna menyiarkan meeting yang sedang berlangsung ke platform media sosial seperti Facebook dan YouTube.

Kemudian, fitur Unlimited Cloud Recording yang bisa digunakan untuk menyimpan lebih banyak rekaman meeting di cloud storage dengan kapasitas mulai dari 10GB.

Lalu, fitur Attendance Report yang membantu pengguna mengetahui ringkasan kehadiran para peserta meeting, serta fitur Corporate Branding yang memungkinkan pengguna untuk membuat link dan template email meeting sesuai dengan brand perusahaan.

Maksimal peserta yang dapat mengikuti di fitur Corporate Branding ini mencapai 500 partisipan.

Dharma bilang, sebagian besar sektor korporasi saat ini masih menerapkan work from home (WFH. Menurutnya, hal ini membuat aktivitas virtual meeting menjadi yang paling dominan dimanfaatkan. Tujuannya untuk memastikan produktivitas kerja tetap terjaga. Selain itu, aplikasi video conference juga dinilai dapat mengubah cara masyarakat berkolaborasi dan berinovasi.

Bagi pelanggan korporasi yang ingin mengaktifkan layanan CloudX Meeting 2.0, dapat mengajukan permohonan melalui Account Manager Telkomsel yang telah ditunjuk. Pelanggan juga bisa mendaftar secara mandiri melalui layanan MyEnterprise di situs berikut: https://myenterprise.telkomsel.com/onboarding/self-serve/cloudx/new, atau melakukan pembelian paket melalui aplikasi CloudX.

Sementara untuk pembayaran, dapat dilakukan menggunakan pulsa untuk pelanggan Telkomsel Prepaid, tagihan pulsa untuk pelanggan Telkomsel HALO, serta kartu kredit, dan metode lainnya.

“Kami berharap, pengembangan CloudX Meeting 2.0 dapat membantu segmen pelanggan korporasi, instansi pemerintah, maupun pelaku UKM untuk meningkatkan produktivitas melalui pemanfaatan teknologi digital,” katanya Dharma.

Berita Terkait