Gandeng Visa Indonesia, MNC Bank Luncurkan MotionVisa

15 Juli 2021 22:00 WIB

Penulis: Ananda Astri Dianka

PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) milik konglomerat Hary Tanoesoedibjo / Dok. MNC Bank

undefined

JAKARTA – PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) berkolaborasi dengan Visa Indonesia untuk penerbitan kartu kredit virtual yang rencananya akan dinamakan MotionVisa.

MotionVisa merupakan kartu kredit virtual pertama di Indonesia dengan credit scoring berbasis Artificial Intelligence canggih.

MotionVisa terkoneksi langsung dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), sehingga menghasilkan persetujuan instan dan keputusan kredit yang jauh lebih cepat.

“Kami yakin MotionVisa akan memberi warna baru dalam euforia transaksi online yang semakin pesat di Indonesia,” kata COO MotionBanking, Teddy Tee dalam keterangan resmi, Kamis 15 Juli 2021.

Teddy menjelaskan MotionVisa ini akan dilekatkan pada aplikasi MotionBanking, layanan perbankan digital dari BABP melalui fitur “apply credit card“. Fitur ini menghadirkan proses pengajuan kartu kredit yang jauh lebih cepat dibanding cara konvensional.

“Ini menjadi yang pertama di Indonesia, sebagai wujud komitmen MotionBanking dalam mengutamakan kemudahan dan kenyamanan bagi para penggunanya,” sambung dia.

Langsung setelah disetujui, nasabah dapat menggunakan MotionVisa tersebut untuk berbagai transaksi online. Pemegang juga diberi kebebasan untuk mengajukan kartunya dalam bentuk fisik melalui aplikasi MotionBanking.

Pengajuan kartu kredit virtual secara seamless di MotionBanking dengan persetujuan instan, lanjut Teddy, adalah yang pertama di Indonesia. Selain itu, MotionBanking juga sedang mengembangkan kerja sama untuk memperluas ekosistem dengan pihak ketiga.

“Kami merasa senang dapat menjajaki kolaborasi mengembangkan kartu kredit virtual, dan bersama-sama menelaah ragam potensi kerja sama apa saja di bidang pembayaran digital yang dapat Visa lakukan dengan MNC Bank,” kata Presiden Direktur Visa Indonesia, Riko Abdurrahman.

Riko memaparkan, hal ini sangat relevan dengan Studi Visa Consumer Payment Attitude1 terbaru. Di sana ditunjukkan bahwa 68% responden di Indonesia menyatakan telah mencoba berkegiatan tanpa uang tunai.

Sedangkan 53% di antara mereka beralasan membawa lebih sedikit uang tunai di masa kini karena mereka lebih sering menggunakan kartu. (LRD)

Berita Terkait