Gandeng Cisco, FiberStar Hadirkan Layanan SD-WAN untuk Tingkatkan Konektivitas Perusahaan di Indonesia

17 November 2021 15:33 WIB

Penulis: Ananda Astri Dianka

Editor: Rizky C. Septania

Sumber: fiberstar.co.id

JAKARTA – PT Mega Akses Persada (FiberStar), penyedia layanan telekomunikasi resmi bergabung sebagai Mitra dari Cisco Software-defined Wide Area Network (SD-WAN). 

Kini, para pelanggan FiberStar dapat menggunakan layanan SD-WAN yang menyederhanakan manajemen jaringan secara signifikan. Serta memungkinkan tim IT untuk menghubungkan berbagai tipe pengguna yang memiliki beberapa tipe perangkat berbeda, dengan beberapa jenis lingkungan cloud. 

Hal ini bertujuan untuk menjawab kebutuhan pelanggan yang terus meningkat akan arsitektur jaringan untuk mengelola sejumlah besar traffic dalam mengakses aplikasi yang tersebar di seluruh dunia.

“Kemitraan dengan Cisco ini membawa kami selangkah lebih dekat dengan tujuan kami, dan memungkinkan kami untuk mengubah dan meningkatkan pengalaman konektivitas untuk bisnis di Indonesia, serta mendukung tujuan transformasi digital mereka," kata President Director FiberStar, Sugiharto Darmakusuma dalam siaran pers, Rabu 17 November 2021.

Direktur Cisco Indonesia, Marina Kacaribu, menjelaskan, SD-WAN membantu para pelanggan dengan menghubungkan aplikasi dengan para karyawan yang bekerja di lokasi yang berbeda secara efisien. Sehingga organisasi dapat menyediakan aplikasi untuk pengguna secara aman, dan membentuk ketangkasan IT dengan biaya yang lebih efektif. 

“Kami senang dapat bermitra dengan FiberStar untuk mendukung perusahaan di Indonesia dengan teknologi inovatif yang memungkinkan mereka untuk membuka peluang baru dalam ekonomi digital Indonesia yang berkembang dengan cepat.” 

Sebagai penyedia jaringan, FiberStar bekerja dengan perusahaan di seluruh sektor industri untuk meningkatkan konektivitas, lalu lintas dan transmisi data pada jaringan fiber optik. FiberStar menyediakan layanan telekomunikasi mulai dari komunikasi data, suara, video interaktif dan berbagai turunan Internet of Things (IOT) lainnya. 

Sebagai informasi, pelanggan FiberStar mencangkup Internet Service Provider (ISP), perusahaan selular provider, perusahaan dari segala segment Enterprise. Mulai dari Perbankan, Insurance, Finance, Universitas, Hospitality, Retail, Covinient Store dan lainnya. 

Layanan FiberStar juga mencakup layanan residential dengan menggunakan teknologi ftth yang menggandeng partner pay tv dan ISP di seluruh Indonesia. 

Berita Terkait