Film 'Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas' Raih Golden Leopard di Locarno International Film Festival 2021

15 Agustus 2021 18:06 WIB

Penulis: Justina Nur Landhiani

Editor: Laila Ramdhini

Film 'Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas' Berhasil Raih Golden Leopard di Ajang Locarno International Film Festival 2021 (Instagram.com/sepertidendamfilm)

JAKARTA - Film karya sutradara Edwin, yang berjudul Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas berhasil meraih Golden Leopard di ajang Locarno International Film Festival 2021.

Film tersebut merupakan adaptasi novel karya Eka Kurniawan yang berjudul sama. Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas ini dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas Indonesia, seperti Reza Rahadian, Ladya Cheryl, Marthino Lio, Ratu Felisha, dan Sal Priadi sebagai pemeran utama.

Penghargaan tersebut membuat Edwin menjadi orang Indonesia pertama yang meraih Golden Leopard. Sebelumnya, Golden Leopard pernah diraih oleh sutradara terkenal seperti Stanley Kubrick, Mike Leigh, Jim Jarmusch, dan Jafar Panahi.

Film yang dalam bahasa Inggris berjudul Vengeance Is Mine, All Others Pay Cash ini berkisah tentang tokoh bernama Ajo Kawir, seorang yang tak takut mati dan bertarung karena didorong sebuah rahasia yaitu impoten.

Saat ia bertarung melawan perempuan tangguh bernama Iteung, Ajo Kawir babak belur, lalu jatuh cinta.

Lalu, apa yang terjadi pada Ajo Kawir setelah bertemu dengan Iteung?

Rencananya, Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas akan segera ditayangkan di bioskop CGV.

Tags: Film

Berita Terkait