Fakultas Ekonomi dan Bisnis UGM Juara Kompetisi Bisnis Dunia 2021

12 November 2021 01:07 WIB

Penulis: Amirudin Zuhri

Editor: Amirudin Zuhri

Tim FEB UGM berhasil menjadi juara kompetisi bisnis dunia 2021 ((Dok. FEB UGM))

YOGYAKARTA– Prestasi membanggakan berhasil diraih tim mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UGM. Pada ajang kompetisi bisnis dunia, IIBD International Case Competition 2021, mereka berhasil meraih penghargaan sebagai juara pertama, Gold Prize.

Tim FEB UGM beranggotakan beranggotakan Alya Shafira Mashuri (Economics IUP 2019), Ahmad Zaky Ismail (Economics IUP 2019), David Gautama (Economics IUP 2019), dan Schalke Anindya Putri (Economics IUP 2020). Mereka berhasil menyabet juara pertama setelah menyelesaikan kasus bisnis mengenai Jai Vakeel Foundation dalam tempo 4 jam di babak final.  

Tak hanya itu, Alya Shafira Mashuri yang merupakan Ketua Tim FEB UGM juga berhasil meraih penghargaan Best Presenter pada babak final kompetisi yang yang digelar secara virtual 5 November 2021 oleh Hong Kong Baptist University (HKBU) School of Business.

"Kompetisi berlangsung ketat. Kami bersaing dengan 36 tim dari sejumlah universitas dunia yang berasal dari 21 negara," jelas Alya, Rabu 10 November 2021.

Beberapa tim yang mengikuti kompetisi ini antara lain Ivey Business School, National University of Singapore, Australian National University, dan Ateneo de Manila University. Lalu, Shanghai University, City University of Hong Kong, University of Delhi, University of Hawai’i at Manoa dan dan lainnya.

"Kami bangga bisa menjadi juara dan mengharumkan nama universitas dan Indonesia di kancah dunia. Semoga prestasi ini bisa menginspirasi dan memotivasi mahasiswa UGM lainnya untuk juga berprestasi dalam berbagai kompetisi," tuturnya. 

Tulisan ini telah tayang di Jogjaja.com oleh Tyo S pada Kamis 11 November 2021.

Tulisan ini telah tayang di eduwara.com oleh Ida Gautama pada 11 Nov 2021 

Berita Terkait