Facebook Lakukan Pengujian, Oculus VR Bakal Tak Lagi Bebas Iklan

17 Juni 2021 10:00 WIB

Penulis: Rizky C. Septania

JAKARTA – Facebook dilaporkan tengah menguji iklan untuk ditampilkan dalam hanset buatannya, Oculus. Oculus sendiri merupakan hanset besutan Facebook yang diciptakan untuk memperkaya pengalaman virtual reality bagi penggunanya.

Dalam melakukan pengujian, facebook bakal menggandeng sejumlah mitra pengembang game yang permainannya bisa dimainkan menggunakan lensa Oculus, termasuk Resolution Games.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Reuters pada Kamis, 17 Juni 2021, uji coba iklan untuk perangkat VR merupakan sebuah terobosan baru.

Iklan VR mengadaptasi sistem digital marketing yang merupakan sumber pendapatan dari sosial media dengan handset virtual reality yang akan semakin berkembang seperti halnya smartphone.

Selain itu, langkah ini juga merupakan upaya untuk membantu dan mengeksplorasi pengembang untuk menperoleh penghasilan di platform Oculus.

Sebagai permulaan, tayangan iklan uji coba akan muncul pertama kali pada permainan Blaston yang dibuat oleh Resolution Games beberapa minggu ke depan.

Dalam uji coba ini, Facebook menambahkan pengguna oculus masih dapat menyembunyika iklan atau memilih tidak melihat iklan untuk produk tertentu.(RCS)

Berita Terkait