Erick Thohir Soal Restrukturisasi Garuda: Sesuai Harapan

12 Agustus 2022 05:00 WIB

Penulis: Feby Dwi Andrian

Editor: Ananda Astri Dianka

(https://ik.imagekit.io/tk6ir0e7mng/uploads/2022/01/1641468290758.jpeg?tr=w-995)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir menyatakan bahwa restrukturisasi dan transformasi yang dilakukan oleh maskapai Garuda Indonesia dalam dua bulan sudah sesuai dengan harapan.

Erick menambahkan meski perjalanan masih panjang tapi hasil  yang sementara ini memberikan kami semangat untuk menjalankan transformasi selanjutnya.

"Sudah on track, tapi tahapan selanjutnya harus tetap dikawal agar Garuda bisa kembali mengudara," ujar Erick Thohir setelah mengikuti rapat koordinasi di kantor Menko Perekonomian, Jakarta, Rabu 11 Agustus 2022.

Selain itu Erick Thohir sangat mengapresiasi dukungan dari Kementerian Keuangan yang menggelontorkan dana sebesar Rp7,5 triliun sebagai Penyertaan Modal Negara (PMN)

Erick juga menghargai kerja keras yang sudah karyawan dan manajemen lakukan dalam membukukan laba positif.

"Saya apresiasi kinerja seluruh karyawan dan manajemen yang punya andil dalam membukukan laba positif di dua bulan terakhir, setelah selama ini berjuang dalam kondisi pailit," kata Erick.

Di tengah situasi yang belum pasti, penerbangan dalam negeri menjadi pasar yang cukup menjanjikan.

Mengingat Indonesia adalah negara kepulauan dengan jumlah penduduk yang sangat besar. 

“Bisnis penerbangan domestik cukup menjanjikan asal dikelola dengan profesional. Sebagai negara kepulauan kita harus terus mendorong tumbuhnya kota-kota di luar jawa sebagai pusat ekonomi baru sehingga pembangunan makin merata.” tambah Erick Thohir

Berita Terkait