Erick Thohir Sidak 3 Sentra Vaksinasi di Jateng dan Jatim

22 Agustus 2021 18:23 WIB

Penulis: Ananda Astri Dianka

Editor: Amirudin Zuhri

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia

BOJONEGORO — Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melakukan pemantauan ke tiga sentra vaksin di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Pemerintah menyegerakan program vaksinasi secara nasional agar terbentuk herd immunity," kata Erick dalam siaran pers, Minggu 22 Agustus 2021.

Ia berharap, masyarakat segera sehat dengan divaksin sehingga bisa bekerja dan beraktifivas seperti semula, dan tetap menjalankan prokes. Selain itu, Erick juga mengimbau dan berharap agar masyarakat di Jateng dan Jatim berbondong-bondong ke lokasi vaksinasi.

Vaksinasi Merdeka yang digelar di Cepu, selain melibatkan PT Pertamina, PT Jasa Raharja, dan Telkom, juga menyertakan Dinas Perhubungan provinsi Jateng,  Polda Jateng dan Kodam IV/Brawijaya. 

Sedangkan sentra vaksin di Jatim yang bertempat di SMP 1 Padangan, Bojonegoro melibatkan Pelindo III yang berkolaborasi dengan Dishub Jatim, Polda Jatim, dan Kodam V Brawijaya. Satu sentra vaksin lainnya digelar di Dolokgede, Bojonegoro.

Menurut rencana, sebanyak 15.000 vaksin disiapkan untuk tiga sentra vaksin tersebut. Tak hanya melayani masyarakat dari kalangan umum, lansia, dan pelajar, para pekerja layanan publik dan pekerja di sumur minyak dan gas blok Cepu juga menjalani vaksinasi. 

Upaya total pemerintah mengejar program vaksinasi dtargetkan untuk menekan angka Indeks Reproduksi (RT) virus COVID-19 hingga di bawah 1 serta positivity rate kasus COVID-19 agar segera turun di bawah 5%.

Berita Terkait