Erick Thohir Rombak Susunan Dewan Komisaris Jasa Raharja, Simak Perinciannya

19 September 2022 09:00 WIB

Penulis: Feby Dwi Andrian

Editor: Ananda Astri Dianka

Erick Thohir (https://ik.imagekit.io/tk6ir0e7mng/uploads/2020/07/Erick-Thohir-5.jpg?tr=w-995)

JAKARTA - Menteri BUMN, Erick Thohir, dan PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia atau Indonesia Financial Group (IFG), selaku pemegang saham PT Asuransi Kerugian Jasa Raharja, merombak susunan dewan komisaris Jasa Raharja pada 15 September 2022.

Menurut Sekretaris Perusahaan IFG, Beko Setiawan, pergantian komisaris di Jasa Raharja ditargetkan mampu mencapai visi perseroan.

"Untuk menjadi perusahaan terpercaya dalam memberikan perlindungan dasar terhadap risiko kecelakaan dengan pelayanan terbaik," ungkap Beko dalam keterangan tertulis pada Minggu, 18 September 2022.

Ia menambahkan bahwa perombakan tersebut tertuang dalam salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara dan Direktur Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia selaku Para Pemegang Saham PT Asuransi Kerugian Jasa Raharja Nomor: SK-196/MBU/09/2022 dan Nomor: 010/KepSir-PS/BPUI/IX/2022 tentang Pemberhentian dan pengangkatan anggota-anggota dewan komisaris PT Asuransi Kerugian Jasa Raharja (SK).

Dalam surat tersebut memberhentikan dengan hormat Budi Setiyadi sebagai Komisaris Utama Jasa Raharja dan Suprianto sebagai Komisaris jasa Raharja.

Sebagai gantinya, Hendro Sugianto diangkat menjadi Komisaris Utama Jasa Raharja dan Muhammad Khoerur Roziqin diangkat sebagai Komisaris Jasa Raharja.

Perseroan menyambut baik kehadiran Hendro Sugianto dan Muhammad Khoerur Roziqin dalam susunan komisaris Jasa Raharja terbaru.

"Kami sepenuhnya percaya pengalaman panjang Bapak Hendro Sugiatno dan Bapak Muhammad Khoerur Roziqin dapat meningkatkan kinerja Jasa Raharja," tambah Beko.

Ia melanjutkan saat ini perusahaan terus melakukan inovasi dalam menyediakan perlindungan dasar yang terintegrasi secara digital dengan didukung sumber daya manusia yang unggul.

Berikut susunan Dewan Komisaris Jasa Raharja terbaru:  

Komisaris Utama: Hendro Sugiatno

Komisaris: Muhammad Khoerur Roziqin

Komisaris: Humaniati

Komisaris Independen: Antonius

Komisaris Independen: Rimawan Pradiptyo

Komisaris Independen: Eko Suwardi 

Berita Terkait