Erick Thohir Rombak Direksi Pindad, Ini Dua Direktur Baru Terpilih

27 Agustus 2021 12:40 WIB

Penulis: Daniel Deha

Editor: Amirudin Zuhri

Menteri BUMN Erick Thohir (TrenAsia/IsmailPohan.)

JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir baru saja melakukan perombakan susunan direksi PT Pindad (Persero). Dua nama baru muncul dalam pergantian susunan direksi tersebut.

Dalam keterangan resminya, PT Pindad mengatakan bahwa perombakan itu tertuang dalam Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-284/MBU/08/2021 tentang Henti, Ubah Nomenklatur Jabatan dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pindad.

Penetapan tersebut dilaksanakan dalam acara penyerahan Salinan Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Perusahaan Perseroan mengenai pemberhentian dan pengangkatan anggota Direksi PT Pindad (Persero), Kamis, 26 Agutus 2021.

Dua nama baru yang muncul dalam perombakan tersebut yaitu Triyana yang diangkat sebagai Direktur Keuangan & Manajemen Risiko dan Sigit P. Santosa diangkat sebagai Direktur Teknologi & Pengembangan PT Pindad.

"Selamat datang dan selamat bertugas kepada Bapak Triyana sebagai Direktur Keuangan & Manajemen Risiko dan Bapak Sigit P. Santosa sebagai Direktur Teknologi & Pengembangan PT Pindad (Persero)," ujar pejabat PT Pindad di akun Instagram, dilihat TrenAsia.com, Jumat, 27 Agustus 2021.

Triyana diketahui menggantikan Wildan Arief selaku Direktur Keuangan & Administrasi, sedangkan Sigit menggantikan Ade Bagdja selaku Direktur Teknologi & Pengembangan.

Dalam RUPSLB itu, disebutkan juga bahwa perusahaan memberhentikan dengan hormat Suharyono sebagai Direktur Bisnis Produk Industrial.

Triyana dan Sigit segera akan mendampingi  Direktur Utama Abraham Mose bersama dengan kedua direksi lain, yaitu Wijil Jadmiko Budi sebagai Direktur Bisnis Produk Pertahanan dan Keamanan dan Syaifuddin sebagai Direktur Strategi Bisnis.

Perusahaan produsen industri dan manufaktur barang militer ini berharap kedua direktur terpilih dapat bekerja membangun PT Pindad menjadi pemain penting dalam bisnis peralatan militer.

"Semoga dapat membawa Pindad menuju industri pertahanan yang semakin maju," ungkap manajemen PT Pindad.

Perusahaan berbasis di Bandung, Jawa Barat ini pun menyampaikan terima kasih kepada ketiga direktur yang telah mengabdi pada PT Pindad selama bertahun-tahun.

"Semoga Allah SWTsenantiasa melimpahkan kesehatan, kekuatan, kesuksesan dimanapun bapak sekalian bertugas. Dan semoga kekeluargaan antara bapak sekalian dan PT Pindad (Persero) terus terjaga dengan baik," ungkap PT Pindad.*

Berita Terkait