Erick Thohir Rombak Direksi dan Komisaris BUMN Wijaya Karya

03 September 2021 10:06 WIB

Penulis: Laila Ramdhini

Editor: Laila Ramdhini

Ilustrasi Menteri BUMN Erick Thohir membongkar jajaran direksi maupun komisaris perusahaan pelat merah / Grafis: Deva Satria (TrenAsia.com)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merombak jajaran direksi dan komisaris PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA). Perombakan ini dilakukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Tahun Buku 2021, Kamis, 2 September 2021.

RUPSLB WIKA menyetujui pengangkatan Rusmanto sebagai Komisaris Independen. Selain itu, Ayu Widya Kiswari diangkat sebagai Direktur Quality, Health, Safety and Environment perseroan.

"RUPSLB menyetujui pengangkatan Rusmanto sebagai Komisaris Independen," ujar Sekretariat Perusahaan WIKA Mahendra Vijaya dalam keterangan tertulis, dikutip Jumat, 3 September 2021.

Dalam rapat tersebut juga membahas mengenai persetujuan untuk penambahan kegiatan usaha utama perseroan yang tertera dalam anggaran dasar. Sehingga tidak mengubah pasal 3 anggaran dasar perseroan, sesuai dengan Ketentuan POJK No. 17/2020 tentang Transaksi Material dan Perubahan Kegiatan Usaha.

“Salah satunya adalah Pengembangan Bandara Hang Nadim Batam yang mana WIKA ikut menjadi pemegang saham di sana,” kata Direktur Utama WIKA Agung Budi Waskito.

Bandara Hang Nadim memiliki sejumlah keunggulan kompetitif yaitu landas pacu terpanjang di Indonesia, dan terletak di kawasan perdagangan bebas di regional Asia Tenggara, berdampingan dengan pelabuhan kargo dan kawasan industri.

Dengan demikian, pengurus WIKA setelah RUPSLB Tahun Buku 2021 menjadi sebagai berikut.

Dewan Komisaris

Komisaris Utama : Jarot Widyoko
Komisaris : Satya Bhakti Parikesit
Komisaris : Firdaus Ali
Komisaris : Harris Arthur Hedar
Komisaris Independen : Rusmanto
Komisaris Independen : Adityawarman
Komisaris Independen : Suryo Hapsoro Tri Utomo

Direksi

Direktur Utama : Agung Budi Waskito
Direktur Human Capital dan Pengembangan : Mursyid
Direktur Quality, Health, Safety and Environment : Ayu Widya Kiswari
Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko : Ade Wahyu
Direktur Operasi I : Hananto Aji
Direktur Operasi II : Harum Akhmad Zuhdi
Direktur Operasi III : Rudy Hartono

Berita Terkait