Erick Thohir Resmikan Jembatan di Banten untuk Akses Utama Warga

21 Agustus 2022 10:01 WIB

Penulis: Nadia Amila

Editor: Ananda Astri Dianka

Erick Thohir Resmikan Jembatan di Banten Untuk Akses Utama Warga (https://ik.imagekit.io/tk6ir0e7mng/uploads/2021/08/1630330416476.jpeg?tr=w-995)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meresmikan jembatan Kimarpu di Pagedangan Udik, Kronjo, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu 20 Agustus 2022. Jembatan tersebut dibangun guna menjadi akses utama yang menghubungkan kedua desa.

Erick Thohir mengatakan, jembatan yang diresmikan tersebut menghubungkan Desa Pasilian dan Desa Pagedangan Udik. Di mana jembatan tersebut terbentang sepanjang 37 meter dengan lebar 1,5 meter di atas sungai Bantengan.

“Jembatan itu kini menjadi akses utama bagi kedua desa dan melancarkan kegiatan ekonomi masyarakat sekitar. Terutama bagi Desa Pagedangan Udik yang suplai air minumnya tergantung dari desa tetangga,” kata Erick Thohir dalam keterangan resmi yang diterima pada Minggu, 21 Agustus 2022.

Acara peresmian jembatan tersebut dihelat oleh PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) dan PT Pembangunan Perumahan (PP) serta merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) BUMN. 

Pengusaha sekaligus pendiri Mahaka Group tersebut juga mengatakan, peresmian jembatan tersebut adalah wujud kepedulian BUMN atas masalah pendidikan dan pembinaan usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Ia menambahkan, banyak aktivitas warga yang membutuhkan fasilitas jembatan ini. Sebab sebagian warga yang desa berprofesi sebagai pedagang lintas desa. Jembatan tersebut juga akan melancarkan kegiatan pendidikan dan ekonomi warga.

“Untuk mendukung kelancaran kegiatan UMKM dan pendidikan, tentu juga harus melihat infrastrukturnya. Jembatan ini dulu terbuat dari bambu, dan sangat rapuh. Membahayakan warga,” katanya.

Berita Terkait