Erick Thohir Ngamuk! Minta Direksi Telkom Kembalikan Market Cap TLKM ke Rp450 Triliun

JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meminta seluruh jajaran direksi dan komisaris PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk untuk menggenjot kembali kapitalisasi pasar TLKM hingga ke level Rp450 triliun. Semua itu, kata Erick, demi mengembalikan marwah Telkom sebagai perusahaan pelat merah yang telah melantai di bursa Amerika Serikat (AS).

Menurut Erick, hal ini tidak musykil dicapai mengingat pasar modal kini sedang dalam tren bullish. Terlebih, Telkom notabene juga merupakan perusahaan pelat merah terbesar di Indonesia.

Suka tidak suka, sambung Erick, para direksi perusahaan harus mendorong kinerja Telkom supaya kembali kepada level tertingginya.

“Mohon maaf saya bicara keras bukan karena saya tidak sayang, justru karena sayang,” tegas Erick dalam acara ’25 Tahun Telkom IPO Anniversary’, Kamis, 19 November 2020.

Erick yakin bahwa dengan menuntaskan seluruh peta jalan yang dicanankan kementeriannya, maka target menembus kapitalisasi pasar hingga Rp450 triliun itu akan tercapai.

Proses pemulihan itu bakan sudah terlihat sejak enam bulan terakhir di mana kapitalisasi pasar 20 saham BUMN bisa telah mewakili sekitar 19,37% seluruh emiten pasar modal. Sementara indeks LQ45 hanya menyumbang porsi kapitalisasi pasar sebesar 10,77%.

“Artinya apa? Transformasi yang dilakukan oleh jajaran BUMN sudah terlihat impact-nya di market,” tegas Erick.

Sebagai informasi, pada perdagangan Kamis, 19 November 2020, saham TLKM ditutup melemah 10 poin atau 0,31% ke harga Rp3.170 per lembar. Total kapitalisasi pasarnya saat ini masih di level Rp314,03 triliun. (SKO)

Tags:
BUMNErick ThohirHeadlineKapitalisasi pasarLQ45Pasar modalPT Telekomunikasi Indonesia (Persero) TbkSahamtelkomTelkom IndonesiaTelkomselTLKM
Fajar Yusuf Rasdianto

Fajar Yusuf Rasdianto

Lihat Semua Artikel ›

%d blogger menyukai ini: