Erick Thohir Lantik Tedi Bharata Sebagai Deputi SDM TIK BUMN

19 Agustus 2021 10:40 WIB

Penulis: Fachrizal

Editor: Amirudin Zuhri

JAKARTA - Menteri BUMN, Erick Thohir resmi melantik Tedi Bharata sebagai  Deputi Bidang Sumber Daya Manusia (SDM), Teknologi, dan Informasi Kementerian BUMN. Pelantikan ini dilakukan pada Rabu, 18 Agustus 2021 bertempat di kantor BUMN, Jakarta. 

Tedi  menggantikan deputi sebelumnya, yaitu Alex Denni yang kini dimutasi sebagai Deputi SDM Aparatur di Kementerian Pariwisata (Kemenpar). 

Pelantikan ini juga dihadiri  Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi,  Wakil Menteri BUMN I Pahala Mansury, Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo, sekretaris Kementerian BUMN, jajaran pejabat Eselon I, serta dihadiri secara virtual oleh pejabat Eselon II Kementerian BUMN dan para Direksi BUMN.

“Pengangkatan Tedi merupakan suatu bentuk dari transformasi Human Capital di Kementerian BUMN, seraya mengingatkan, masih banyak tugas dan transformasi yang harus dilakukan,” kata Erick Thohir dalam sambutannya saat melantik Deputi SDM yang baru, Tedi Bharata pada Rabu, 18 Agustus 2021 bertempat di kantor BUMN, Jakarta. 

Di usianya yang masih 38 tahun, rekam jejak Tedi Bharata bukanlah sembarangan. Lewat penelusuran akun resmi Linkedinnya, Tedi pernah menjabat beberapa posisi strategis di instansi dalam negeri maupun luar.

Tercatat, sebelum resmi dilantik Deputi SDM BUMN, ia pernah menjabat sebagai Vice President of the Board, Mining Industry Indonesia. Ia juga pernah menjabat sebagai investment planning manager di Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).   

Ia juga pernah berkarier sebagai konsultan di Bank of America Merrill Lynch dan project management staff di Siemens.  Tedi adalah lulusan sarjana dari Universitas Pelita Harapan jurusan Management Information System dan memperoleh gelar magisternya dari Columbia University  jurusan Master of Public Administration di bidang energi dan manajemen. 

Berita Terkait