Erick Thohir Datangi PLN Setelah Mati Lampu Jakarta dan Bekasi

JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendatangi kantor pusat PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN Distribusi Jakarta Raya.

Hal itu dilakukan Erick setelah adanya gangguan sejumlah Saluran Udara Tegangangan Extra Tinggi (Sutet) saat terjadi hujan deras disertai petir yang mengakibatkan mati listrik pada Minggu, 1 November 2020.

“Suadh check langsung ke lapangan, semoga cepat recovery,” ujar Erick dilansir Antara, Minggu, 1 November 2020.

Saat ini, dia mengatakan, daerah wilayah DKI Jakarta yang sudah menyala meliputi Cawang, Duren Tiga, Mampang, Danayasa, SCBD, Kemang, Ancol, Angke, dan Setiabudi.

Pemadaman listrik di sebagian wilayah DKI Jakarta dan Bekasi, Minggu siang, 1 November 2020, dipicu oleh gangguan sejumlah Sutet saat terjadi hujan deras disertai petir.

“Hujan deras disertai petir yang terjadi di daerah Jakarta dan sekitarnya, menyebabkan sejumlah Sutet mengalami gangguan pada pukul 12.58 WIB,” kata SRM General Affairs PLN UID Jakarta Raya Emir Muhaimin.

Untuk wilayah Jakarta, kata Emir, pemadaman listrik terjadi di wilayah Kota Jakarta Timur. Lalu, Jakarta Selatan seperti di Tebet, Mampang dan Kebayoran. Sedangkan Jakarta Utara di Kemayoran, Angke. Kemudian, Jakarta Pusat di Kemayoran.

Kerusakan Sutet terjadi di sambungan Depok-Cibinong, Sutet Cibatu, Sutet Cawang, Sutet Tambun-Bekasi dan Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi (Gitet) Cibinong. (SKO)

Tags:
bekasiBUMNErick ThohirHujanjakartalistriklistrik padampemadamanplnPT Perusahaan Listrik Negara (Persero)
%d blogger menyukai ini: