Enaknya Kerja di BUMN PTPP, Bisa Dibiayai Sekolah Sampai ke Luar Negeri

JAKARTA – Emiten pelat merah PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk (PTPP) semakin giat memberdayakan sumber daya manusia (SDM) untuk bisa mencapai titik pengembangan yang maksimal. Dalam hal ini, perseroan fokus pada peningkatan critical core competency dan peningkatan human capital readiness.

Sekretaris Perusahaan PTPP Yuyus Juarsa mengungkapkan, perseroan telah menjalankan berbagai program termasuk melakukan tinjauan kompetensi SDM untuk mengejawantahkan target ini. Selain itu, perseroan juga melakukan tinjauan dan pengembangan kurikulum jabatan untuk seluruh personel, serta melaksanakan pelatihan formal melalui PP University.

Pengembangan ini dilakukan baik kepada karyawan yang baru saja bergabung (new joiner) hingga pegawai yang sudah memasuki masa pensiun (pre-retirement).

Knowledge management di perseroan juga semakin ditingkatkan melalui berbagai aktivitas knowledge sharing,” terang Yuyus Juarsa dalam rilis resmi, disadur Rabu, 4 November 2020.

Dalam proses pencarian bakat untuk memenuhi kebutuhan personel kunci, perseroan telah menyiapkan sistem kaderisasi bagi setiap posisi jabatan strategis dari jalur karier di bawahnya.

Proses pencarian bibit unggul dilakukan sejak tahap rekrutmen dengan program pengembangan terstruktur sampai bibit tersebut menempati jabatan strategis di perusahaan.

“Untuk mempersiapkan talenta menduduki jabatan manajerial dan struktural, perseroan juga meningkatkan kompetensi korporat melalui kerja sama dengan perguruan tinggi dan sekolah bisnis,” tambah Yuyus.

Beberapa universitas yang kini sudah bekerja sama dengan PTPP, antara lain Universitas Diponegoro, Prasetiya Mulya Business School, PPM Manajemen, dan IPMI International Business Scholl.

Kuliah di Luar Negeri

Selain itu, PTPP juga menjalankan program Certified Business Management dengan Queensland University di Australia. Plus kerja sama dengan beberapa universitas di negara lain, termasuk Amerika Serikat (AS), Australia, Irlandia Utara, dan Belanda.

Di AS, talenta muda ini bisa memilih kuliah di beberapa universitas, di antaranya University of Birmingham, King College University, dan University of Glasgow. Lalu pilihan lain di Bournemouth University, Loughborough University, dan Boston ADL Intertational.

Di Australia ada Griffith University, Macquarie University, University of Technology, UNSW, dan University of Melbourne. Selanjutnya, Royal Melbourne, Institute of Technology, UQ Business School, dan Holmesglen Institute of TAFE.

Di Irlandia Utara pilihannya hanya satu, yakni Queen’s University Belfast. Sedangkan di Belanda ada Han Hogeschool van Arnhem en Nigmegen.

“Perseroan menyadari bahwa pengembangan talenta merupakan salah satu kunci penting untuk dapat bersaing di tengah situasi VUCA (Volatile, Uncertain, Complex, Ambiguous) yang dihadapi bisnis saat ini,” pungkas dia. (SKO)

Tags:
BeasiswaBUMN KaryakuliahPT Pembangunan Perumahan (Persero) TbkPTPPsdmSDM unggulSumber Daya Manusia
Fajar Yusuf Rasdianto

Fajar Yusuf Rasdianto

Lihat Semua Artikel ›

%d blogger menyukai ini: