Emiten Milik Grup Djarum (TOWR) Tebar Dividen, Segini yang Didapat Orang Terkaya se-Indonesia Hartono Bersaudara

02 Juni 2022 11:21 WIB

Penulis: Merina

Editor: Fakhri Rezy

Michael Bambang Hartono adalah konglomerat paling kaya di Indonesia selama 10 tahun berturut-turut, bersama adiknya Budi Hartono sebagai pemilik Grup Djarum. / Istimewa

JAKARTA- Emiten milik Grup Djarum, PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) akan membagikan dividen tunai tahun buku 2021 sebesar Rp24,1 per lembar.

Akan tetapi, dividen tersebut termasuk dalam dalam dividen interim tahun buku 2021 yang telah dibagikan pada Desember 2021 dengan nilai Rp6 per lembar, sehingga sisa dividen yang akan dibagikan sebesar Rp18,1 per saham dengan total dividen sekitar Rp1,22 triliun.

Dalam pembagian dividen milik perseroan, terdapat dua nama orang terkaya di Indonesia yakni Budi Hartono dan Michael Hartono yang merupakan pemegang saham utama TOWR melalui PT Sapta Adhikaro Investama.

Adapun Hartono bersaudara ini memiliki saham TOWR sebanyak 27,7 miliar saham, setara dengan 54,42% dari total modal saham yang dimiliki perseroan.

Dengan begitu, total bonus yang diperoleh Hartono bersaudara atas pembagian dividen tahun buku TOWR melalui Sapta Adhikaro Investama sekitar Rp669,11 miliar, yang menambah nilai kekayaan kedua orang paling kaya di Indonesia ini.

Dilansir dari laman TrenAsia.com, Hartono brothers merupakan orang terkaya di Indonesia, R Budi Hartono menduduki peringkat 64 di dunia. Sumber kekayaannya berasal dari perusahaan bank, rokok dan investasi. Berhasil mengumpulkan pundi-pundi keuangan sebesar US$23,2 miliar atau Rp 330 triliun.

Kemudian, Michael Hartono berhasil menduduki peringkat 69 sebagai orang terkaya di dunia. Bersaudara dengan Budi Hartono, keduanya memiliki sumber Kekayaan yang sama.  Michael Hartono memiliki kekayaan sebesar US$22,3 miliar atau sekitar Rp 315 triliun.

Berita Terkait