Ekspansi ke Kalimantan, Insurtech Fuse Buka Cabang di Balikpapan

04 November 2021 14:03 WIB

Penulis: Ananda Astri Dianka

Editor: Laila Ramdhini

Start up asuransi Fuse / Dok. Fuse (Dok. Fuse)

JAKARTA – Perusahaan insurance technology (insurtech) Fuse resmi membuka kantor cabang di Balikpapan.

Associate Director Fuse, Ridho Revilino mengungkapkan pembukaan cabang di Balikpapan dilatarbelakangi besarnya potensi penjualan asuransi di sana. Ia menjelaskan, Balikpapan merupakan kota dengan perekonomian terbesar di Kalimantan.

"Dengan adanya rencana pemindahan ibu kota negara ke Kalimantan Timur, akan banyak pembangunan infrastruktur jangka panjang. Asuransi sebagai proteksi dan instrumen untuk pengelolaan risiko akan sangat dibutuhkan, mulai dari produk asuransi kendaraan bermotor, properti, contractor all risk, alat berat dan asuransi marine hull," kata Ridho dalam siaran pers, dikutip Kamis 4 November 2021.

Sampai saat ini, pendapatan premi bruto (gross written premium/ GWP) Fuse sudah lebih dari Rp1 triliun. Fuse tercatat juga sudah memiliki 60 ribu tenaga pemasar/ agen/ broker yang disebut partner Fuse. 

“Dengan hadirnya Fuse, partner bisa mendapatkan penghasilan dan nasabah bisa mengakses produk asuransi dengan mudah," papar Ridho.

Senada dengan Ridho, Branch Manager untuk Balikpapan, Franky Gideon Sandhinista mengatakan teknologi Fuse merupakan solusi untuk memenuhi kebutuhan asuransi warga Balikpapan di masa pandemi ini.  

Ketika penjualan asuransi secara offline menghadapi tantangan yang besar, Fuse Pro, aplikasi yang dikembangkan oleh Fuse, membuat pembelian produk serta klaim asuransi bisa dilakukan secara online, cepat dan mudah. 

Khusus di Kalimantan, Fuse sudah hadir di Balikpapan, Samarinda, Banjarmasin dan Tarakan, dan akan segera hadir di Pontianak. 

"Siapa saja bisa menjadi partner Fuse dan kami percaya, kehadiran Fuse akan memberikan manfaat kepada partner Fuse dan juga nasabah di sini," tutup Franky.

Berita Terkait