Ekonomi Tumbuh 7,07 Persen, Bos Himbara Optimistis Pemulihan Ekonomi Indonesia

05 Agustus 2021 22:27 WIB

Penulis: Ismail Pohan

Editor: Ismail Pohan

(Ki-ka): Dirut BNI Royke Tumilaar, Dirut BRI Sunarso, Wamen BUMN II Kartika Wirjoatmodjo, Dirut Bank Mandiri Darmawan Junaidi dan Dirut BTN Haru Koesmahargyo saat penyampaian paparan Optimisme untuk Indonesia di Jakarta, Kamis, 5 Agustus 2021. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia (trenasia.com)

Para direktur utama bank BUMN yang tergabung dalam Himpunan Bank-Bank Milik Negara (Himbara) menyatakan siap menjaga momentum pertumbuhan ekonomi yang mulai positif pada kuartal II 2021 yang mencapai 7,07 persen (yoy).

Himpunan Bank-Bank Milik Negara (Himbara) semakin optimistis dalam penyaluran kredit di sisa tahun ini untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional. Perbaikan itu ditopang kredit perbankan yang pertama kalinya tumbuh positif 0,6% (yoy) pada Juni 2021, setelah mencatat kontraksi selama 8 bulan berturut-turut sejak Oktober 2020.

Dengan capaian pertumbuhan ekonomi seperti yang telah dirilis Badan Pusat Statistik (BPS), Himbara semakin optimistis penyaluran dan penyerapan kredit untuk mendukung pemulihan ekonomi di masyarakat pada paruh kedua tahun ini akan semakin baik. Harapannya hal itu akan mendorong pertumbuhan konsumsi rumah tangga serta daya beli masyarakat. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia

Berita Terkait