Efek Diskon Pajak dan DP 0 Persen, Intiland Mulai Rasakan Peningkatan Penjualan

26 Maret 2021 16:05 WIB

Penulis: Reza Pahlevi

Intiland Tower Jakarta. / Intiland.com

JAKARTA – PT Intiland Development Tbk (DILD) turut merasakan dampak insentif gratis pajak pertambahan nilai (PPN) dan DP rumah 0 persen.

“Kalau ditanya animo masyarakat ada tidak untuk diskon PPN, jawabannya ada. Ada peningkatan traffic walk-in dan peningkatan penjualan,” ujar Sekretaris Perusahaan Intiland Theresia Rustandi kepada reporter TrenAsia.com, Jumat, 26 Maret 2021.

Untuk angka pastinya sendiri, Theresia mengatakan baru akan dibuka dalam laporan triwulan pertama di awal April. Meski begitu, dirinya yakin insentif yang sudah diberikan pemerintah berdampak positif terhadap kinerja penjualan DILD.

Selain insentif dari pemerintah, Intiland juga memberikan promo langsung kepada konsumennya Beli Properti PPN 0%, Bunga KPA/KPR 3,75% fixed 3 tahun, dan hadiah langsung hingga Rp125 juta.

Intiland menargetkan pencapaian prapenjualan (marketing sales) sebesar Rp2 triliun di tahun 2021. Mereka mengandalkan penjualan segmen pengembangan kawasan perumahan, mixed use, serta high rise.

Target marketing sales ini tidak diubah meski sudah ada insentif dari pemerintah. Target ini akan dibarengi dengan adaptasi kinerja di tengah pandemi, baik dari sisi strategi pemasaran, inovasi produk, maupun neraca keuangan.

“Kami optimis stimulus ini mampu meningkatkan permintaan konsumen, sehingga stok hunian siap huni dari kami cepat terserap dan bisa memacu produksi hunian baru,” tambah Theresia.

Tahun ini, DILD juga sudah menyiapkan belanja modal (capital expenditure/capex) senilai Rp1,5 triliun di 2021. Capex ini akan digunakan untuk menyelesaikan pembangunan hunian mewah 57 Promenade SQ Res, proyek perumahan, dan lahan industri.

Berita Terkait