Dukung Penanganan Covid-19, Sampoerna Salurkan Donasi Rp6 Miliar Melalui Yayasan Kemanusiaan KADIN

10 September 2021 21:07 WIB

Penulis: Panji Asmoro

Editor: Ismail Pohan

Direktur PT HM Sampoerna Tbk. Elvira Lianita (kiri) menyerahkan donasi secara simbolis kepada Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia Arsjad Rasjid di Jakarta 10 September 2021. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia (trenasia.com)

Melalui payung program Sampoerna Untuk Indonesia, PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) menyalurkan bantuan senilai Rp6 miliar untuk mendukung upaya penanganan Covid-19 melalui Yayasan Kemanusiaan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia. Dana yang disalurkan ditujukan untuk mendukung penanganan Covid-19 dalam bentuk pelaksanaan sejumlah program, seperti vaksinasi massal, penyediaan kebutuhan oksigen, bantuan sosial, dan inisiatif lainnya.

Bantuan itu diserahkan secara simbolis kepada Ketua Umum KADIN, Arsjad Rasjid pada acara seremonial penyerahan donasi di Menara Kadin Indonesia, Jumat 10 September 2021. Presiden Direktur Sampoerna, Mindaugas Trumpaitis, yang hadir secara virtual pada acara seremonial tersebut menyatakan bahwa Sampoerna berkomitmen untuk mendukung Pemerintah dalam memulihkan perekonomian nasional. Dukungan tersebut diwujudkan salah satunya melalui program-program KADIN yang mengoordinasikan bantuan dari pihak swasta.

Ketua Umum KADIN, Arsjad Rasjid, turut menyatakan pentingnya kerja sama antar pihak dalam berkontribusi menanggulangi Covid-19. Ia menekankan bahwa upaya KADIN ditujukan untuk mendorong tercapainya kekebalan kelompok (herd immunity) guna mendukung pulihnya roda perekonomian. Sejak awal pandemi, Sampoerna telah secara konsisten mengambil peran aktif dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional. Upaya tersebut dimulai dari penerapan protokol kesehatan secara ketat pada fasilitas produksi dan kantor Sampoerna di seluruh Indonesia, memvaksinasi sekitar 65.000  karyawan langsung dan tidak langung dengan mayoritas melalui program Vaksinasi Gotong Royong, serta inisiatif lainnya untuk mendukung UMKM sebagai tulang punggung perekonomian nasional. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia

Berita Terkait