Dukung Musisi Lokal, GoPlay Hadirkan Konser Virtual Here Comes The Sun

23 Oktober 2020 14:12 WIB

Penulis: Aprilia Ciptaning

Aplikasi streaming dan download film atau serial Goplay. / Twitter @gojekindonesia

JAKARTA – GoPlay, platform video-on-demand milik PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek Indonesia) menggelar konser virtual Here Comes The Sun pada 31 Oktober – 1 November 2020.

Chief Operating Officer (COO) GoPlay Calvin Kizana mengungkapkan, showcase tersebut memberikan kesempatan bagi penonton untuk berinteraksi dengan musisi favoritnya dengan memberikan virtual gift sebagai apresiasi.

Fitur tersebut menyediakan beragam hadiah dan tip yang dapat menjadi sumber pendapatan tambahan bagi penampil, di luar dari penjualan tiket dan sponsorship. Adapun fitur lainnya yang dihadirkan, yakni Shoutbox, Running Text, Private Chat, TV Cast, Trivia/Quiz, Polling dan Live Shopping.

“Dengan memanfaatkan fitur interaktif GoPlay Live, konser musik virtual ini dihadirkan untuk mengobati rasa rindu pecinta musik independen tanah air,” ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima TrenAsia.com, Jumat, 23 Oktober 2020.

Adapun musisi yang akan tampil, di antaranya Baskara Putra atau Hindia, Lomba Sihir, Agatha Pricilla, Rayhan Noor, Aldrian Risjad, .Feast, Mothern, Mantra Vutura, Natasha Udu, dan Martials.

Menurut  Calvin, musisi independen memiliki basis penggemar yang cukup besar dan cenderung loyal. Lagu-lagunya pun memiliki tempat istimewa di hati penggemar. GoPlay Live sendiri telah menyelenggarakan dua kali konser musik secara virtual dalam dua bulan terakhir. Sebelumnya, musisi yang tampil adalah Kunto Aji dan Pamungkas.

Calvin mengaku, dalam hal ini GoPlay hanya menyediakan wadah berkreasi bagi para musisi, melainkan juga memberikan pendampingan sepanjang proses produksi, pendanaan acara, hingga penjualan tiket.

Dapat dibeli di platform Loket.com dan laman GoTix, harga yang dibanderol bermacam-macam. Untuk pembelian presale sebesar Rp39.000 per satu hari acara, sedangkan keseluruhan acara alias dua hari, tiket dapat dibeli seharga Rp59.000.

Kemudian jika masyarakat membeli tiket pada hari-H, harga normal yang dikenakan sebesar Rp45.000 untuk satu hari acara.

Berita Terkait