Duet MoneyGram-Instamoney Wujudkan Pengiriman Uang Lintas Negara Secara Langsung

24 Agustus 2021 16:45 WIB

Penulis: Ananda Astri Dianka

Editor: Amirudin Zuhri

Karyawan menunjukkan uang Dolar Amerika Serikat (AS) di salah satu Bank BUMN di Jakarta, Selasa 2 Juni 2020. Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) menguat cukup signifikan pada penutupan perdagangan hari ini, nilai tukar rupiah di pasar spot ditutup menguat 195 poin atau 1,33 persen ke level Rp14.415 per dolar AS. Sementara itu, indeks dolar AS terpantau menguat 0,039 poin atau 0,04 persen ke level 97,869 pada pukul 14.53 WIB. New Normal yang akan diberlakukan secara bertahap dianggap menjadi sentimen positif terhadap pergerakan pasar saat ini. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia

JAKARTA – MoneyGram International, Inc. mengumumkan pengembangan layanan rekening deposit dan mobile wallet di Indonesia melalui kemitraan dengan Instamoney. 

Ekspansi ini memungkinkan jutaan pelanggan MoneyGram di seluruh Indonesia untuk menerima uang dari keluarga dan teman dari seluruh dunia langsung di rekening bank miliknya secara near real-time. Juga, pelanggan MoneyGram bisa menerima uang lewat GoPay dan OVO.

“Permintaan dari pelanggan akan pembayaran dan mobile wallet yang real-time pun terus meningkat,” kata Grant Lines, Global Chief Revenue Officer MoneyGram dalam keterangan resmi, Selasa 24 Agustus 2021.

Berdasarkan laporan World Bank pada Oktober 2020, jumlah penerimaan remitansi di Indonesia mencapai US$9,7 miliar per tahunnya. Terlebih, kemampuan untuk menerima uang secara aman dan nyaman dari rumah kian penting sejak adanya COVID-19. 

“Instamoney dapat membantu menyediakan pilihan layanan pembayaran yang lebih luas lagi di seluruh Indonesia,” ucap Tessa Wijaya, Chief Executive Officer of Instamoney. 

Kolaborasi ini, sambungnya, mencerminkan komitmen customer-centric dari Instamoney dan MoneyGram dalam upaya keduanya untuk meningkatkan efisiensi, kenyamanan, dan keterjangkauan remitansi lintas perbatasan.

Berita Terkait