Duet Bank Jago – Bibit, Integrasikan Pembukaan Rekening dan Penjualan Reksa Dana

05 Juli 2021 22:00 WIB

Penulis: Ananda Astri Dianka

Mitra Driver Gojek menunggu customer di dekat logo Bank Jago di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Selasa, 16 Februari 2021. Foto: Panji Asmoro/TrenAsia

JAKARTA — PT Bank Jago Tbk (ARTO) bekerja sama dengan PT Bibit Tumbuh Bersama (Bibit) untuk melakukan integrasi layanan.

Direktur Utama Bank Jago Kharim Indra Gupta Siregar menuturkan, dengan integrasi ini, Bank Jago dapat merilis fitur Kantong Jago di aplikasi Bibit. Walhasil, nasabah bisa membeli reksa dana dengan menggunakan saldo rekening Bank Jago yang terintegrasi di Bibit.

“Konsumen tidak perlu top up saldo lagi setiap ingin membeli reksa dana di Bibit karena transaksi dilakukan dengan cara mendebit rekening Bank Jago secara otomatis,” kata dia dalam paparan virtual, Senin 5 Juli 2021.

Syaratnya, nasabah sudah membuka rekening di sistem Bank Jago sebelum akhirnya bisa menikmati integrasi dengan aplikasi Bibit. Dengan begitu, nasabah tidak perlu lagi keluar dari aplikasi Bibit dan beralih ke Bank Jago untuk menuntaskan transaksi, sebab sudah tersedia fitur Kantong Jago.

Kharim menyebut, kerja sama ini merupakan bentuk inovasi kedua perusahaan untuk meningkatkan kemudahan investasi dan literasi keuangan bagi nasabah.

Layanan integrasi antara Bank Jago dan Bibit ini bisa diakses sejak Minggu, 4 Juli 2021. Cara integrasinya, nasabah bisa membuka aplikasi Bibit, lalu pada laman platform akan muncul banner pilihan aktivasi Bank Jago.

CEO Bibit Sigit Kouwagam menyatakan kolaborasi ini juga memungkinkan bagi pengguna melakukan auto debit atau pembelian rutin reksa dana yang tersedia di aplikasi Bibit.

Menurutnya, kerja sama ini juga akan memberikan pengalaman yang baru bagi pengguna sebab mendukung kegiatan investasi secara rutin dan disiplin.

“Ini merupakan tahap awal, sehingga tidak menutup kemungkinan akan ada lagi kerja sama lainnya ke depannya,” terang Sigit. (LRD)

Berita Terkait