Dorong Ekonomi Kreatif, PopArt Jakarta Tekankan Pentingnya Intellectual Property (IP)

07 Desember 2021 20:44 WIB

Penulis: Ismail Pohan

Editor: Ismail Pohan

Pengunjung berfoto di karya instalasi pameran PopArt Jakarta di Mal Astha District 8, Jakarta, Selasa, 7 Desember 2021. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia (trenasia.com)

POPART Jakarta merupakan sebuah gelaran pameran untuk para kreator Intellectual Property (IP) menunjukan karya terbaik mereka, pameran yang digelar mulai 4-19 Desember 2021 berlangsung di Space8 Ashta, District8 SCBD, Jakarta.

Popart Jakarta mengusung tema "Celebration of Art and Creative Intellectual Property". Event ini merupakan hasil kerja sama Disparekraf DKI Jakarta dengan Katapel.id, yang menjadi panggung para kreator terpilih, untuk menunjukan karya mereka.

Selain itu, event tersebut juga bertujuan menjadi stimulus bagi masyarakat luas, agar lebih mengetahui IP-IP berkualitas Indonesia, yang bukan hanya untuk pasar dalam negeri, tapi juga untuk pasar internasional.

Sejumlah IP yang turut serta dalam kegiatan ini, antara lain yakni Bumilangit yang diwakili Gundala sebagai salah satu karakternya. Kemudian, ada pula Damn! I Love Indonesia, Dalang Pelo, Dudu, Gajelas, Gugug!, Persija Juara, Komik Faktap, Mice Cartoon, Milk Mocha Bear, Satria Dewa Gatotkaca, Show The Monster, Si Juki, Soulcops, Tahilalats, Vernalta, dan Yang Terdalam (YTD).

Popart Jakarta merupakan perpanjangan dari program Katapel.id dalam pendorongan komersialisasi kekayaan intelektual Indonesia. Dengan hadirnya Popart Jakarta, diharapkan dapat mempercepat terciptanya ekosistem industri IP Kreatif. Hal tersebut agar Indonesia bisa bersaing dengan IP internasional. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia

 

Berita Terkait