Donasi Ambulans Untuk Dompet Dhuafa

10 Agustus 2021 23:13 WIB

Penulis: Panji Asmoro

Editor: Ismail Pohan

CEO ALAMI Group Dima Djani menyerahkan kunci secara simbolis kepada Direktur Resources Mobilization Dompet Dhuafa Etika Setiawanti . ALAMI Group mendonasikan 1 unit ambulans kepada Yayasan Dompet Dhuafa yang diharapkan membantu meringankan masyarakat terdampak COVID-19.Rabu 10 Agustus 2021. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia (trenasia.com)

Tahun baru 1443 Hijriah dijadikan ALAMI sebagai momen untuk mengajak masyarakat terus berusaha menjadi pribadi yang lebih baik lagi di tahun yang baru. Sebagaimana yang telah disampaikan pada surah Al-Isra ayat 7 : “Jika kalian berbuat baik, sesungguhnya kalian berbuat baik bagi diri kalian sendiri" Sejalan dengan niat tersebut, ALAMI memulai hari pertama di tahun baru 1443 Hijriah ini dengan sebuah kegiatan baik, yaitu mendonasikan 1 unit ambulans yang diharapkan akan membantu meringankan masyarakat dalam kondisi pandemi ini. “Solidaritas sebagai bangsa dan umat saat ini sedang diuji. Hari ini,  ALAMI turut serta mengambil langkah membantu sesama melalui donasi satu unit ambulans dan perlengkapan kesehatannya bagi masyarakat terdampak COVID-19,” kata ujar CEO ALAMI Group Dima Djani.

Aksi ini dikatakan Dima sebagai sumbangsih yang memang tidak cukup besar. Namun menurutnya, hal ini merupakan simbol partisipasi nyata ALAMI untuk turut menebar manfaat yang kiranya dapat menjadi pencetus terciptanya lebih banyak aksi serupa dari individu dan pihak lainnya.Dima menambahkan, dari aksi ini ALAMI turut berpartisipasi dalam menebar manfaat yang harapannya dapat menginspirasi lebih banyak aksi serupa dari individu maupun pihak lainnya. “Tidak perlu menunggu menjadi besar untuk berbagi manfaat, kita bisa mulai dari aksi terkecil sekalipun. Kami merasa bahwa nilai inilah yang perlu kita petik dari momen Tahun Baru 1443 Hijriah yang merupakan cerminan untuk insan menjadi yang lebih baik lagi,” ujar Dima.

Yayasan Dompet Dhuafa menjadi mitra strategis ALAMI dalam menjalankan ikhtiar ini. Unit ambulans yang didonasikan nantinya akan dipergunakan untuk membantu masyarakat di wilayah Jabodetabek. Hadir saat acara seremonial bersama ALAMI, Direktur Resources Mobilization Dompet Dhuafa Etika Setiawanti mengutarakan apresiasinya pada niat baik ALAMI. Menurutnya, langkah ini sejalan dengan esensi hijrah dalam ajaran Islam, di mana perjalanan berubah menuju kebaikan selalu diawali dengan niat dan langkah yang konsisten. “Dompet Dhuafa senantiasa memegang prinsip gotong royong dalam membantu dengan ikhlas. Kami terdorong untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19 saat ini. Penting untuk kita sadari, bukan soal kuantitas yang kita hitung saat berbagi, tapi juga keikhlasan dan niat untuk memulai hal baik. Kami kira hal ini juga diamalkan oleh ALAMI sebagai salah satu donatur untuk korban pandemi,” kata Etika. Foto : Panji Asmoro/Trenasia

Berita Terkait