Diunduh 1 Juta Pengguna, HSB Investasi Sabet The Most Improved Broker of The Year 2022

03 September 2021 19:23 WIB

Penulis: Amirudin Zuhri

Editor: Sukirno

Diunduh 1 Juta Pengguna, HSB Investasi Raih penghargaan The Most Improved Broker of The Year 2022 (Istimewa)

JAKARTA-  Di tengah pertumbuhan dan persaingan pasar yang signifikan, PT. Handal Semesta Berjangka (HSB) sebagai perusahaan financial technology (fintech) di bidang perdagangan berjangka komoditi Indonesia terus mengembangkan inovasi dalam berbagai aspek.

Setelah berhasil meluncurkan aplikasi trading seluler all in one, aplikasi HSB juga memiliki banyak fitur untuk mendukung kebutuhan para nasabah dalam melakukan trading.

Aplikasi HSB disambut baik dan diterima sebagai aplikasi trading yang popular, hal ini dibuktikan dengan jumlah unduhan aplikasi HSB yang mencapai lebih dari 1 juta kali. Tidak hanya itu, kualitas HSB juga sudah dibuktikan dengan banyaknya penghargaan yang berhasil didapatkan. Pada tahun ini, HSB berhasil meraih penghargaan sebagai “Most Improved Broker of The Year 2021” dari Indonesia Commodity and Derivatives Exchange (ICDX).  

Sebagai aplikasi trading seluler yang mampu meraih penghargaan, HSB memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan aplikasi trading lainnya. HSB selalu mengedepankan kualitas pelayanan bagi para nasabah. Aplikasi HSB memakai teknologi tinggi dalam mengintegrasikan berbagai fitur. Nasabah dapat dengan mudah serta cepat dalam melakukan proses transaksi membuka akun, deposit, trading, dan withdraw dana dengan menggunakan satu aplikasi.

Aplikasi HSB mendukung para nasabah untuk dapat menemukan referensi. Aplikasi HSB memiliki banyak informasi seputar dunia ekonomi, baik dalam maupun, luar negeri pada fitur berita dan strategi harian yang ditanamkan pada aplikasi. Selain itu disediakan juga fitur edukasi dan komunitas untuk memudahkan calon nasabah dan nasabah baru untuk mempelajari lika liku dunia investasi, khususnya di bidang perdagangan berjangka.    

Hendrik Hartono selaku Direktur Utama HSB  mengungkapkan kebanggaannya sebagai Pimpinan dari PT. Handal Semesta Berjangka atau lebih dikenal dengan HSB, tentu bangga atas pecapaian kinerja sehingga mendapatkan penghargaan dari ICDX ini yang merupakan hasil penilaian dari industri pasar perdagangan berjangka komoditi.

"Sejak berdirinya kami tetap berpegang pada prinsip berbasis teknologi dan inovasi, serta berkomitmen untuk menjadi perusahaan teknologi di bidang keuangan terkemuka di Indonesia, dengan menyediakan solusi transaksi online yang transparan, fair, berteknologi tinggi."

Memprioritaskan Keamanan

Hendrik menjelaskan HSB selalu memprioritaskan keamanan dan kenyamanan nasabah yang akan bertransaksi, oleh karenanya aplikasi HSB sudah memiliki izin usaha resmi dari BAPPEBTI, yang menunjukan legalitas sebuah platform, selaku regulator terkait sehingga memiliki kualifikasi izin usaha sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

"HSB juga merupakan anggota dari ASPEBTINDO yang merupakan sebuah asosiasi yang didirikan untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan serta memperkuat integritas industry Perdagangan Berjangka Komoditi Indonesia.

Hendrik menambahkan penghargaan yang diberikan oleh ICDX kepada HSB merupakan bukti nyata kinerja perusahaan. Penghargaan ini senantiasa menggugah HSB untuk selalu menggunakan teknologi yang tinggi serta selalu berinovasi pada sektor pelayanan dan pengembangan produk untuk menunjang dan memudahkan kegiatan investasi setiap nasabah di tengah persaingan industri keuangan dunia, agar selalu mendapatkan cerita sukses dalam setiap prosesnya.

ICDX adalah salah satu bursa berjangka terbesar yang berdiri di Indonesia dan memiliki fungsi sebagai penyedia layanan transaksi kontrak berjangka bagi para anggotanya. ICDX memiliki kantor di Jakarta dan beralamat di Midpoint Place lantai 22, Jl. K.H. Fachrudin No. 26, Tanah Abang, Jakarta Pusat.  

Sebagai ungkapan terimakasih dan sebagai bentuk apresiasinya  kepada para nasabah yang telah melakukan transakasi, HSB secara rutin mengadakan berbagai program promo dengan hadiah-hadiah yang menarik seperti Smartphone, Humidifier, dan beragam hadiah lainnya. Program promo tersebut berjudul Golden Egg, Lucky Trader, Promo Untung Festival, dan masih banyak gelaran promo lainnya.  

Sebagaimana diketahui perdagangan pasar valuta asing dan derivatif tetap memberikan kinerja berkilau pada tahun 2021. Pasalnya pasar ini terus bertumbuh pada semester I tahun ini. Bursa Komoditi & Derivatif Indonesia (BKDI/ ICDX) mencatat pertumbuhan kinerja pasar multilateral hingga 57,9% pada paruh pertama tahun ini.

Total nilai transaksi mampu menyentuh angka Rp. 126 Triliun pada pasar valuta asing dan derivatif. ICDX memprediksikan bahwa pasar masih akan terus berkembang hingga akhir tahun 2021 seiring dengan pemulihan ekonomi diberbagai negara. 

 

Tulisan ini telah tayang di jogjaaja.com oleh Ties pada 03 Sep 2021 

Berita Terkait