Dirut Asuransi Tugu Pratama Indra Baruna Mengundurkan Diri

21 Maret 2022 18:30 WIB

Penulis: Yosi Winosa

Editor: Rizky C. Septania

Gedung Asuransi TUGU (TrenAsia)

JAKARTA -Presiden Direktur PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (TUGU) atau Tugu Insurance, Indra Baruna mengundurkan diri dari jabatannya. Tidak disampaikan alasan pengunduran diri yang bersangkutan.

Dalam keterbukaan informasi BEI, manajemen menyampaikan surat pengunduran diri Indra diterima pada 18 Maret 2022. 

Dengan demikian, pengunduran diri tersebut akan berlaku efektif sejak diputuskannya pada rapat umum pemegang saham TUGU yang akan diadakan selambat-lambatnya 90 hari kalender setelah diterimanya surat pengunduran diri. 

“Dalam rangka mematuhi proses tata kelola perusahaan yang baik sesuai dengan anggaran dasar perseroan dan peraturan di bidang pasar modal, maka pengunduran dirinya akan berlaku efektif sejak disetujui oleh rapat umum pemegang saham,” kata Corporate Secretary TUGU Rudi Donardi dikutip Senin, 21 Maret 2022.

Indra yang merupakan alumni Institut Pertanian Bogor dengan gelar Sarjana Kehutanan pada tahun 1987 memulai karier sebagai Assistant Manager – System Development di PT Astra International pada tahun 1988 hingga tahun 1991 dan diangkat sebagai Marketing Support Department Head di PT Asuransi Astra Buana pada tahun 1991. 

Meninggalkan posisi terakhir sebagai Marketing Non Astra Division Head pada tahun 2002, Indra Baruna melanjutkan kariernya di PT Asuransi Adira Dinamika sebagai Managing Director pada tahun 2002 dan menjadi Presiden Direktur pada tahun 2017. Indra Baruna dipercaya menjabat sebagai Presiden Direktur di PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) sejak 4 Desember 2017 hingga sekarang.

Indra Baruna tidak memiliki hubungan afiliasi dengan anggota Dewan Komisaris, anggota Direksi lainnya dan pemegang saham utama.

Berita Terkait