Direktur Unilever Rizki Raksanugraha Mengundurkan Diri

01 Juli 2022 16:00 WIB

Penulis: Merina

Editor: Ananda Astri Dianka

Rizki Raksanugraha sebagai Direktur Unilever..jpg (Unilever.co.id)

JAKARTA - PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) mengumumkan pengunduran diri Rizki Raksanugraha dari jabatannya sebagai Direktur.

Direktur dan Sekretaris Unilever, Reski Damayanti mengungkapkan, pihaknya telah menerima pengunduran diri tersebut pada Selasa, 28 Juni 2022, dengan alasan pribadi.

Adapun pengunduran diri tersebut akan dianggap efektif per 31 Juli 2022, yang mana akan dimintai persetujuan terlebih dahulu dari para pemegang saham perseroan melalui rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) pada 28 Juni 2022 mendatang.

Reski menegaskan, pengunduran diri tersebut tidak akan memiliki dampak yang signifikan terhadap kelangsungan usaha perseroan.

"Tidak ada dampak yang signifikan terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha perseroan," kata Reski dalam keterangan resmi Jumat, 1 Juli 2022.

Pria kelahiran Bandung, Jawa Barat tersebut diangkat sebagai Direktur Unilever Indonesia oleh Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa pada 20 November 2019 dan saat ini memimpin divisi Supply Chain.

Sebelum bergabung dengan perseroan, Rizki merupakan Direktur Operasi Danone Indonesia sejak Agustus 2016, ia memperoleh gelar sarjana teknik dari Universitas Indonesia 1990, gelar MBA dari Monash University Melbourne dan MM dari IPMI Jakarta 2001, serta Master of Philosophy dari Maastricht School of Management, Belanda 2007

Berita Terkait