Dipantau BEI, Saham GoTo Gojek Tokopedia (GOTO) Melonjak Naik

19 Mei 2022 13:44 WIB

Penulis: Merina

Editor: Fakhri Rezy

Andre Sulistyo CEO GOTO dalam listing perdana GOTO di BEI, Senin, 11 April 2022. (Perseroan)

JAKARTA - Saham emiten teknologi PT Goto Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) sedang berada dalam radar pantauan Bursa Efek Indonesia (BEI) terkait dengan Unusual Market Activity (UMA) yang terjadi pada saham perseroan.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Perseroan RA Koesoemohadiani mengungkapkan, perseroan telah melakukan kegiatan stabilisasi harga dalam kurun waktu 11 April 2022-27 April 2022.

Selain itu perseroan telah melakukan beberapa transaksi afiliasi terhadap pihak afiliasi dan serta laporan bulanan registrasi pemegang efek.

"Hingga dengan informasi ini diterbitkan, tidak ada infromasi atau fakta maupun kejadian bersifat material dan dapat berdampak nilai saham, kelangsungan usaha maupun keputusan pemodal, yang belum dijelaskan kepada publik," kata Koesoemohadiani dalam keterangan tertulis Kamis, 19 Mei 2022.

Sebelumnya, saham GOTO telah berada dalam pantauan Bursa Efek Indonesia sejak Jumat, 13 Mei 2022 karena adanya penurunan harga saham yang diluarkebiasaan.

Akan tetapi, meskipun dalam pemantaun BEI saham GOTO beregerak menguat pada perdagangan Kamis, 19 Mei 2022, dengan menguat 12,90% setara dengan naik 32 poin ke harga Rp280 per lembar saham.

Berita Terkait