Digital Mediatama Maxima (DMMX) Jalin Kerja Sama dengan McDonald’s Indonesia, Luncurkan Solusi Cloud Advertising

03 November 2021 20:30 WIB

Penulis: Drean Muhyil Ihsan

Editor: Rizky C. Septania

JAKARTA – Entitas usaha Grup M Cash, PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) menjalin kerja sama dengan perusahaan waralaba rumah makan siap saji, McDonald’s Indonesia untuk menyebarkan solusi cloud signage pada seluruh gerai di Indonesia.

Kemitraan ini merupakan upaya DMMX dalam memperluas kemampuan cloud advertising di industri kuliner. Pada tahap awal, papan menu LED DMMX akan ditempatkan di 23 lokasi restoran. Selanjutnya, perseroan akan memperluas jangkauannya ke lebih dari 200 gerai McDonald’s secara nasional. 

DMMX mengharapkan untuk menyelesaikan penyebaran layar di gerai McDonald's secara nasional pada akhir tahun 2022, menambahkan 800 layar tambahan ke buku pesanan perusahaan tahun depan.

Direktur Utama DMMX, Budiasto Kusuma berharap solusi yang ditawarkan perseroan dapat membantu menambahkan nuansa yang menarik pada etalase gerai McDonald's, sehingga meningkatkan customer engagement

“Kami senang bekerja sama dengan McDonald’s karena dapat menyebarkan solusi kami di salah satu gerai fast food terbesar di Indonesia,” ujarnya, Rabu, 3 November 2021.

Merujuk riset Statista, Industri F&B modern adalah industri dengan pertumbuhan penting dan diharapkan tumbuh sebesar 9,9% CAGR dari US$2,5 miliar pada tahun 2021 menjadi US$3,7 miliar didorong oleh tingginya angka urbanisasi di Indonesia.

“Karena itu, DMMX akan terus bekerja sama dengan perusahaan seperti McDonald’s untuk mendukung modernisasi industri F&B yang berkelanjutan dengan kemampuan teknologi kami,” tambahnya.

Senior Director SCQA, RSG, & Procurement McDonald’s Indonesia, Bintang Aritonang menyatakan bahwa kenyamanan konsumen merupakan salah satu fokus utamanya. Sehingga, pihaknya selalu berupaya untuk memberikan pengalaman pemesanan yang terbaik. 

“Salah satunya adalah dengan mempersingkat waktu tunggu dan mengoptimalkan arus pesanan di setiap restoran,” tutur dia.

Sebab itu, lanjut Bintang, pihaknya berharap kemitraan dengan DMMX dapat memberikan solusi lengkap untuk membantu perusahaan mencapai tujuan tersebut. Ia juga membuka opsi ke depannya untuk terus bekerja sama dengan DMMX dan mengeksplorasi lebih banyak inovasi.

Berita Terkait