Digital Mediatama Maxima Bangun Anak Usaha Baru Bernama PT DMMX Gamindo Global

21 Agustus 2021 21:01 WIB

Penulis: Drean Muhyil Ihsan

Editor: Rizky C. Septania

Manajemen PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) saat pembukaan perdagangan di PT Bursa Efek Indonesia (BEI) / Dok. BEI

JAKARTA – Grup PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) yang merupakan penyedia platform media digital, PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) mendirikan anak usaha baru bernama PT DMMX Gamindo Global pada Kamis, 19 Agustus 2021.

Direktur Utama Digital Mediatama Maxima, Budiasto Kusuma mengatakan bahwa perseroan memiliki kepemilikan saham sebesar 51% atau sebanyak 5.151 lembar saham senilai Rp515,10 juta dalam perusahaan tersebut. 

“Transaksi ini menunjang kegiatan usaha utama perseroan,” ujarnya melalui keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat, 20 Agustus 2021. 

Sebelumnya, perseroan melaporkan pertumbuhan jaringan cloud advertising menjadi 17.342 layar per semester I-2021. DMMX berhasil menambah 822 layar baru dengan 14.285 titik iklan di 33 kota di Indonesia.

Head of Investor Relations MCAS Jo Cheah Zhuo En memprediksi, momentum pertumbuhan ini akan berlanjut melalui orderbook dari klien, seperti Alfamart, Indomaret dan KFC.

“Hal ini menjadi perkembangan operasional yang patut dicatat, mengingat latar belakang ekonomi makro yang terjadi saat ini. Klien blue chip akan membutuhkan untuk pemasangan layar,” ujarnya dalam keterbukaan informasi BEI, Jumat, 13 Agustus 2021.

Selain itu, perseroan belum lama ini juga membentuk perusahaan joint-venture dengan SmartRetail Group (SmartRetail). Perusahaan JV ini akan fokus untuk platform engagement out-of-home (EOOH) di Indonesia.

Berita Terkait