Diamond Citra Propertindo Melepas Saham Perdana di Bursa Efek Indonesia

JAKARTA – PT Diamond Citra Propertindo Tbk. resmi tercatat sebagai emiten ke-13 di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Perseroan yang bergerak di bidang properti tersebut telah melakukan penawaran umum perdana saham atau Initial Public Offering (IPO) pada hari Jumat (14/02) di BEI, Jakarta.

Sebesar 2,14 miliar saham baru atau setara 29,91% saham dilepas ke publik dengan harga penawaran Rp102 per saham. Dari IPO tersebut, perusahaan ini meraih dana Rp218,99 miliar.

“Langkah perseroan masuk dalam Bursa Efek Indonesia melalui IPO adalah strategi untuk menambah opsi pendanaan dan tata kelola yang lebih baik,” ujar Presiden Direktur PT Diamond Citra Propertindo, Adam Bilfaqih dalam rilis resminya.

Ia juga mengatakan bahwa kinerja perseroan sampai tahun 2019 tercatat mengalami pertumbuhan yang positif.

Sebagai penjamin pelaksana emisi efek, persero yang menawarkan saham dengan kode “DADA” tersebut menggandeng dua perusahaan, yaitu PT Shinhan Sekuritas Indonesia dan PT UOB Kay Hian Sekuritas.

Direktur PT Sinhan Sekuritas Indonesia, Satrio Hadi Wakito menjelaskan bahwa selama masa penawaran umum dari tanggal 4-7 Februari 2020, PT Diamond Citra Propertindo memeroleh minat yang positif.

Kelebihan permintaan saham dari hasil penjatahan pusat sebanyak 2,5 kali, sedangkan kelebihan permintaan saham dari hasil pooling oversubscribe sebanyak 150 kali,

Lewat IPO kali ini, sebanyak Rp199,4 miliar akan digunakan oleh PT Arba Propertindo selaku anak usahanya untuk mengakuisisi lahan di Bogor, sedangkan sisanya untuk modal kerja.

Tags:
beiHeadlineIPOPerdagangan sahamPT Diamond Citra PropertindoSaham
%d blogger menyukai ini: